web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Suporter Persija Tewas, Ini Sanksi untuk Persib

        Suporter Persija Tewas, Ini Sanksi untuk Persib

        JuaraNews, Bandung - Pascainsiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Heringga Sirla pada laga kandang Pekan 23 Liga 1 2018 kontra Persja di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada 23 September lalu, tim Maung Bandung mendapatkan sederet sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

        Selain tim Persib, panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib, jajaran tim pelatih, sejumlah pemain Maung Bandung pun tak luput dari sanksi.

        Berdasarkan surat PSSI No 134/L1/SK/KD-PSSI/X/2018, perihal Tingkah Laku Buruk Panitia Pelaksana Pertandingan, tertanggal 1 Oktober 2018, Panpel Persib dianggap melakukan kelalaian dalam menggelar pertandingan antara Persib dan Persija pada Minggu (23/9/2018) lalu.

        "Merujuk pada Pasal 69 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dihukum denda sebesar Rp100.000.000 (seratus juta rupiah)," tulis poin nomor 1 keputusan surat Komdis PSSI yang ditandatangani ketuanya Asep Edwin Firdaus.

        Sedangkan dalam poin 2 memutuskan, Ketua Panpel serta Security Officer dihukum larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib selama 2 tahun. Panpel Persib juga diwajibkan memerangi dan melarang rasisme, ucapan provokasi atau slogan yang bersifat menghina dengan berbagai cara.

        Komdis bakal memberikan hukuman lebih berat bila pengulangan pelanggaran terjadi saat masa hukuman berjalan. Namun, merujuk pada Pasal 119 Kode Disiplin PSSI, pihak Persib berhak mengajukan banding.

        Tim Persib sendiri dihukum menjalani laga kandang di luar Pulau Jawa dan harus melaksanakan pertandingan di Pulau Kalimantan tanpa penonton. Bobotoh juga tidak diperbolehkan mendukung tim kesayangannya kala menjajal laga away hingga musim ini berakhir dan setengah musim kompetisi 2019. 

        Sementara itu di jajaran tim pelatih, sanksi dijatuhkan kepada asisten pelatih yang juga interpreter Persib, Fernando Gaston Soler. Sebagaimana yang tertuang di dalam surat Komdis bernomor 140/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 tertanggal 1 Oktober 2018, Soler terkena hukuman larangan memasuki stadion sampai musim kompetisi Liga 1 2018 berakhir. Pada laga tersebut, Soler dianggap melakukan intimidasi kepada wasit.

        "Merujuk kepada pasal 18 Kode Disiplin PSSI, Sdr Fernando Soler dihukum larangan memasuki stadion hingga musim kompetisi berakhir," tulis surat Komdis .

        Sementara untuk pemain, 3 penggawa Maung Bandung terkena sanksi, yakni Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic. Eze dihukum larangan bermain selama 5 laga, Bauman dilarang main di 2 laga, dan Bojan sebanyak 4 laga.

        Eze dianggap melakukan penyikutan dan dengan sengaja mendorong salah satu pemain Persija. Demikia pula dengan Bauman yang dianggap sengaja menyikut salah satu pemain Persija. Sedangkan Bojan dihukum karena dianggap menendang salah satu pemain Persija. Komdis menyatakan akan memberikan sanksi lebih berat kepada para pemain tersebut jika pelanggaran serupa kembali dilakukan. Namun ketiganya diberi kesempatan untuk mengajukan banding.

        Sanksi juga diberikan kepada para pengeroyok Heringga higga tewas. Selain akan medapatkan sanksi hukuman pidana dari pengadilan, PSSI memberi sanksi larangan menonton sepakbola di wilayan Republik Indonesia seumur hidup.

        Menyikapi sanksi yang diterima tim Persib, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menilai semua butir hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI tidak menimbang semua fakta di lapangan, sama sekali tidak mencerminkan keadilan, dan tidak memberikan solusi atas akar permasalahan yang ada.

        Dalam waktu dekat, manajemen akan mengajukan banding dengan menyampaikan keberatan-keberatan atas sanksi yang dijatuhkan kepada pihak panpel, jajaran pelatih, dan pemain Maung Bandung.

        "Kami telah mempelajari isi keputusan Komdis tersebut dan kami sangat keberatan atas hukuman yang dijatuhkan. Untuk selanjutnya kami akan segera mengajukan banding dan keberatan-keberatan tersebut akan kami sampaikan dalam memori banding kami," demikian pernyataan resmi manajemen PT PBB, dikutip laman resmi klub.

        "Kepada Bobotoh yang kami cintai, kami mengimbau untuk tetap tenang dan menciptakan suasana yang kondusif di Bandung khususnya dan Indonesia pada umumnya. Kami berharap agar Bobotoh tetap santun dan menjauhi provokasi di media sosial," lanjutnya.

        Berikut ini sanksi lengkap untuk Persib Bandung

        1. Persib Bandung
        Sanksi pertandingan home diluar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

        2. Suporter Persib Bandung
        Sanksi larangan menyaksikan pertandingan Persib pada saat home maupun away serta pertandingan Liga 1 lainnya sejak putusan ini ditetapkan sampai pada setengah musim kompetisi 2019.

        3. Panpel pertandingan Persib
        - Ketua panitia pelaksana pertandingan dan security officer berupa larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib selama 2 tahun.

        - Panpel Persib didenda sebesar Rp100 juta

        - Panpel Persib wajib memerangi dan melarang rasisme dan tulisan provokasi serta slogan yang menghina pada spanduk, poster, baju dan atribut lainnya dengan cara apapun.

        4. Seluruh tersangka pengeroyokan Haringga Sirla
        Sanksi dihukum larangan menonton sepakbola di wilayan Republik Indonesia seumur hidup. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kondisi Bugar, Skuat Persib Siap jamu Persebaya`
        Persib Diakui sebagai Klub Profesional AFC
        Gomez Senang Persib Jamu Persebaya di Bali
        Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
        Ditahan Imbang Persib, Lessa Lakukan Evaluasi
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 25 45
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google