web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Attal Depari Terpilih Jadi Ketua PWI

    Attal Depari Terpilih Jadi Ketua PWI

    • Minggu, 30 September 2018 | 08:01:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Solo –Attal S. Depari terpilih menjadi Ketua PWI periode 2018-2023. Pemimpin Redaksi Suarakarya.id itu akan memimpin organisasi wartawan PWI dalam lima tahun ke depan, setelah  terpilih dalam Kongres XXIV PWI di Solo, Sabtu (29/9/2018).

    Dalam pemilihan Atal mendapatkan 38 suara, mengalahkan saingannya  Hendry Ch. Bangun yang mengumpulkan 35 suara. Attal terpilih dan menggantikan Ketua Umum PWI sebelumnya, Margiono.

    Pada awal penjaringan calon ketua umum mencuat tiga nama, yakni Hendry C. Bangun, Atal Sembiring Depari, dan Sasongko Tedjo, namun Sasongko menyatakan tidak bersedia dicalonkan.

    Dengan demikian hanya Hendry dan Atal yang menjadi calon. Pada awal penjaringan calon, Atal meraih 19 suara, Hendry 16 suara, Sasongko 1 suara, dan dua suara tidak sah.

    Sebelumnya, pada penyampaian visi dan misi Atal lebih banyak menyoroti tentang peningkatan kompetensi untuk wartawan. Ia mengatakan selama ini PWI sudah melaksanakan banyak program pendidikan, seperti Sekolah Jurnalistik Indonesia dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

    "Meski demikian, dari data tersebut ada sebuah fakta bahwa banyak wartawan di bawah PWI belum tersentuh pendidikan yang standar. Saya pikir kita lebih banyak 'learning by doing'," katanya. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Presiden Jokowi Serahkan TKDD 2020 untuk Jabar
    Wagub Jabar: Hari Aksara Internasional Jadi Momentum Berantas Buta Huruf
    Indramayu Daerah Paling Rawan Pelanggaran Pilkada
    Antisipasi Kecurangan Pilkada, Bawaslu Siapkan Sekolah Kader Pengawas
    Pengamat: Pemerintah Perlu Gandeng Perguruan Tinggi Kaji Pilkada Langsung