web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pemprov Lakukan Pembinaan Olahraga bagi Pesantren
    net Uu Ruzhanul Ulum

    Pemprov Lakukan Pembinaan Olahraga bagi Pesantren

    • Rabu, 26 September 2018 | 10:51:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar akan memberikan pembinaan khusus bagi santri dan pondok pesantren se-Jabar dalam bidang olahraga.

    Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pembinaan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pempov dalam meningkatkan kualitas jasmani dan rohani di dalam pendidikan pesantren.

    "Di masa akan datang, pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengadakan pembinaan khusus untuk santri dalam bidang olahraga," ucap Uu seusai membuka Pekan Olahraga dan Seni antarpondok pesantren daerah (Pospeda) 2018 tingkat Jabar di Kabupaten Kuningan, Selasa (25/9/2018).

    Proses pembinaannya, kata Uu, akan dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Jabar yang langsung berhubungan dengan pemerintah kabupaten/kota.

    "Nanti akan minta juga dengan bupati dan wali kota untuk mengadakan pembinaan oleh Dispora-nya masing-masing kepada pondok pesantren. Jadi tidak berhubungan lagi dengan Kesra (Bagian Kesejahteraan Rakyat) tetapi langsung berhubungan dengan Dispora tingkat provinsi," papara Uu.

    "Pondok pesantren bukan hanya dibantu dalam pembangunan melaui hibah dan bansos. kenapa tidak juga dibantu dalam bidang keolahragaan," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Atalia: Cegah Hoaks dengan T-H-I-N-K
    Di Bekasi, Bunga Telang Disulap jadi Kerajinan
    Atalia Ajak Kader PKK Sukseskan Program Kampung KB
    Ini Dia Pemenang Piala Humas Jabar 2019
    Pemprov Luncurkan Jabar Open Data

    Editorial