web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Pelatih Persib Tolak Penghentian Kompetisi Liga 1
        net Mario Gomez

        Pelatih Persib Tolak Penghentian Kompetisi Liga 1

        • Rabu, 26 September 2018 | 10:37:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez tidak setuju dengan dihentikannya kompetisi Liga 1 2018 oleh PSSI, pasca tewasnya suporter Persija Jakarta, Heringga Sirla (23) pada laga Pekan 23 antara Maung Bandung menjamu Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Mingggu (23/9/2018).

        Pelatih berpaspor Argentina ini mempertanyakan keputusan PSSI yang menghentikan sementara kompetisi hingga waktu yang belum ditentukan tersebut. PSSI sendiri memutuskan mnghentikan kompetisi setelah menggelar rapat dengan Exco, Selasa (25/9/201), juga setelah mendapat masukan dari Kemenpora dan BOPI.

        “Kenapa harus dihentikan sekarang? Kenapa tidak kemarin? Kenapa tidak ketika lawan Arema atau ketika lawan Persija? Kenapa harus sekarang ketika sudah ada korban jiwa?” kata Gomez kepada wartawan seusai memimpin latihan di Stadion GBLA, Selasa (25/9/2018).

        Menurut Gomez, kompetisi harus digelar hingga tuntas sesuai kalender FIFA dan AFC. Jika tidak, bukan tak mungkin Indonesia akan kembali terkena sanksi FIFA. Begitu pun jika liga dihentikan sementara, maka kompetisi akan selesai setelah Desember dan itu berpengaruh pada jatah Indonesia di kompetisi antarklub Asia.

        “Rumor kan (penghentian kompetisi itu)? tidak bisa. Jika kamu memulai kompetisi, kamu harus menyelesaikannya. Kamu tidak bisa menghentikannya, karena di FIFA ini selesai Desember. Jika ini tak selesai maka nanti tidak bisa bermain di AFC Cup. FIFA pasti bilang tidak,” tandasnya.

        “Karena mereka juga pasti akan bertanya alasannya. Masalah ini, tidak bisa (PT) Liga menghentikan (kompetisi) begitu saja, ada FIFA yang punya aturan. Bukan peraturan Indonesia tapi FIFA,” lanjutnya.

        Ketidaksetujuan Gomez ini pun berkaitan dengan posisi Maung Bandung di papan klasemen saat ini. Persib kini sedang memimpin klasemen dan unggul 6 poin dari pesaing terdekatnya, Madura United. Kans Persib untuk jadi juara dan meraih jatah satu tiket ke kompetisi mancanegara pun sangat terbuka. Gomez tak ingin jerih payah timnya sirna gara-gara kompetisi dihentikan.

        “Saya tahu kejadian kemarin (tewasnya Heringga) sangat buruk. Bukan hanya untuk kita, tapi di tempat lain. Tapi menghentikan liga itu sangat buruk. Karena ada polisi yang sudah mengamankan, selesai. Polisi sudah ambil pelakunya bukan? Itu kriminal bukan sepak bola,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Tim Persib Diliburkan hingga Awal Januari 2019
        Gomez Kecewa Akhiri Kompetisi tanpa Kemenangan
        Diimbangi 3-3 Barito, Persib Gagal Raih Posisi 3
        Akhiri Musim dengan Happy Ending
        Sebelum ke Bali, Persib Gelar Latihan Malam

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 33 59
        2 PSM Makassar 33 58
        3 Persib Bandung 34 52

        Advertisement On Google