web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Wagub Buka Pospeda 2018 tingkat Jabar
    juaranews/abdul basir Uu seusai membika Pospeda

    Wagub Buka Pospeda 2018 tingkat Jabar

    • Rabu, 26 September 2018 | 02:31:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sebanyak 1.300 santri dari sejumlah pondok pesantren di Jabar mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antarpondok pesantren daerah (Pospeda) tingkat Provinsi Jabar.

    Pospeda tahun ini berlangsung di Kabupaten Kuning selama 3 hari, dari tanggal 25 hingga 27 September yang dibuka Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Dalam pembukaan tersebut, hadir Kadispora Jabar serta unsur Muspida, tamu undangan dan perwakilan dari kota/kabupaten se-Jabar.

    Dalam sambutannya, Uu mengaku senang dengan adanya perhelatan santri di kancah olaharga. Hal tersebut karena santri dan pesantren selama ini identik dengan termajinalkan, identik dengan ortodok dan kampungan.

    "Tapi dengan kegiatan tingkat provinsi sekarang di Kabupten Kuningan, saya merasa bangga sebagai orang yang besar dilahirkan di pondok pesantren," ujar Uu kepada wartwan seusai pembukaan Pospeda 2018 di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kabupaten Kuningan, Selasa (25/9/2018).

    Uu berharap, dengan adanya Pospeda ini, para santri bisa memiliki kualitas di bidang olahraga, di luar kesehararinya di pesantren.

    "Santri bisa pidato, bisa ngaji, bisa dakwah, menjadi pemimpin dalam keagamaan sudah biasa, tapi santri menjadi juara dalam bidang olahraga ini menjadi semakin luar biasa dan akan meningkatkan citra santri itu sendiri," tantasnya

    "Kemudian harapan kami kegiatan ini ingin di ikuti oleh seluruh pondok pesantren yang memiliki kemampuan dan yang memiliki potensi atlet di daerahnya masing-masing," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    PWI Jabar akan Gelar Try Out Ujian CPNS
    Wagub Buka Pospeda 2018 tingkat Jabar
    Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    8 Bobotoh jadi Tersangka, Kemungkinan Bertambah
    Pengurus Persib Sampaikan Duka Cita
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota