web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Emil Minta OPD  Tingkatkan Pencapaian Program
    juaranews/abdul basir Ridwan Kamil

    wujudkan jabar juara

    Emil Minta OPD Tingkatkan Pencapaian Program

    • Selasa, 25 September 2018 | 06:44:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jabar untuk terus meningkatkan pencapaian yang belum maksimal.

    Hal tersebut disampaikan Emil seusai menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) dengan Asisten 1 dan para perangkat daerah Pemprov Jabar di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (24/9/2018).

    "Ini Rapim detail pertama bagi saya. Ada beberapa arahan khusus, salah satunya minta kepada pak asisten untuk meneliti rangking-rangking Jawa Barat di bidang-bidang lain yang masih jelek," ucap Emil kepada wartawan.

    Menurut mantan Wali Kota Bandung ini, pencapaian tersebut semuanya berdasarkan prioritas masing-masing bidang yang berada di lingkungan Pemprov Jabar, salah satunya dalam upaya mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin.

    "Dinsos kita akan ada program kartu Jabar Juara, untuk golongan ekonomi lemah kita akan membangun Puskesos satu wilayah untuk menanganai permasalahan sosial," jelasnya.

    Untuk program Jabar Juara, Emil menjelaskan, semua sudah direkap oleh pemerintah baik pusat maupun pemerintah provinsi sehingga pihaknya mempunyai data yang cukup baik.

    "Jadi kita akan mengisi kebutuhan yang belum ada, misalnya data pendidikan pendaftarannya dari Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) sudah ada. Kesehatan belum ada, kita akan isi, selama dia katagori miskin, ekonomi lemah dimensi kehidupannya kita bantu," papar Emil.

    "Jadi kartu Jabar Juara itu untuk menyempurnakan semua bantuan-bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman
    Petahana Diimbau tak Gunakaan Reses untuk Kampanye
    Pemprov Jabar Bentuk Tim Saber Hoax
    Kemendagri Dukung Kenaikan Gaji Kepala Daerah
    Lomba MQK jadi Ajang Silaturahmi Para Santri

    Editorial

      Advertisement On Google