Suporter Persija Tewas di GBLA, Emil Minta Maaf - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Suporter Persija Tewas di GBLA, Emil Minta Maaf
        instagram/ridwankamil

        Suporter Persija Tewas di GBLA, Emil Minta Maaf

        • Senin, 24 September 2018 | 01:28:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirilla saat laga Pekan 23 Liga 1 2018 antara Persib Bandung kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) sore.

        Pemuda 23 tahun tersebut meninggal dunia akibat mengalami pengeroyokan yang dilakukan sejumlah oknum Bobotoh di area parkir Gerbang Biru sekitar pukul 13.00 WIB. Korban yang berusaha menyelamatkan diri terus diteriaki sebagai pendukung Persija.
        Haringga sempat meminta tolong kepada para pedagang yang berada di dekat lokasi kejadian. Namun, massa terus mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol dan benda-benda lainnya sehingga korban mengalami luka parah dan meninggal di tempat

        Meninggalnya pendukung Persija tersebut, membuat Emil kecewa. Emil pun meminta maaf kepada keluarga korban, tim Persija, dan The Jakmania.

        "Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yang di dapat dengan susah payah," tulis Emil di akun Instagram-nya, @ridwankamil.

        "Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan-rekan The Jak Persija," lanjutnya.

        Polisi sendiri sudah mengamankan 5 tersangka dalam kasus penganiayaan dan pengeroyokan tersebut. Ciri-ciri tersangka berhasil terungkap berkat rekaman video suporter yang berada di lokasi.

        "Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung," tulisnya.

        "Semoga peristiwa ini menjadi pembelajaran untuk kita semua untuk tidak melakukan fanatisme berlebihan, karena merah putih dan Indonesia Raya kita masih sama. Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepak bola jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten," pungkas Emil. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Dokter Persib: Seluruh Pemain Sehat dan Bugar
        Cristian Gonzales Catatkan 14 Gol untuk Persib
        Beni Oktovianto Masih Berambisi di Liga 1 2020
        Kebugaran Omid Nazari Terjaga
        Persib Beri Bantuan Ventilator untuk Penanggulangan Covid di Jabar
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6