web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Pemuda asal Jakarta Tewas Dianiaya Oknum Bobotoh
        tribunnews.com Lima tersangka penyeroyokan diamankan polisi

        Persib vs persija

        Pemuda asal Jakarta Tewas Dianiaya Oknum Bobotoh

        • Senin, 24 September 2018 | 00:57:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Seorang pemuda yang disangka suporter Persija Jakarta, The Jakmania tewas dalam insiden pengeroyokan sebelum laga laga kandang Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

        Aksi penganiayaan yang dilakukan sejumlah oknum bobotoh tersebut diketahui pertama kali tersebar melalui rekaman video di internet dan lewat Whatapps (WA). Dalam video berdurasi 29 detik, tampak seorang pemuda bertubuh gempal hendak dianiaya oleh puluhan pendukung Persib atau bobotoh.

        Pemuda tersebut sempat diamankan oleh pendukung Persib lainnya. Namun ada salah satu pendukung lainnya terlihat jelas melakukan penganiayaan dengan menggunakan sebuah alat yang menyerupai tongkat.

        Belakangan diketahui pemuda yang bernama Haringga Sirila (23), warga Bangunusa RT 13/03, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Namun belum diketahui pasti apakah korban merupakan pendukung Persija atau seorang pelajar yang sedang menuntut ilmu di Bandung dan menonton laga Pekan 23 Liga 1 2018 tersebut di GBLA. Kini jasad Haringga berada di kamar jenazah RS Sartika Asih, Jalan Moch Toha Kota Bandung.

        Saat dikonfirmasi wartawan, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana membenarkan adanya penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya seseorang jelang laga Persib kontra Persija.

        Pihaknya sudah mengaman, kan 5 orang yang diduga terlibat dalam aksi penganiayaan tersebut. Kelima tersangka tersebut, yakni Ad (19), Sa (18)‎, S (17), G (20), dan satu orang lagi belum teridentifikasi namanya. Selain itu, polisi juga memeriksa 5 saksi lainnya dari kalangna bobotoh. "Mereka sedang dilakukan pemeriksaan intensif oleh anggota kita," jelas Yoris.

        Yoris memaparkan, penyeroyokan tersebut terjadi di Gerbang Biru area parkir bagian utara stadion sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, korban yang akan memasuki stadion diketahui oleh beberapa Bobotoh bahwa yang bersangkutan berasal dari Jakarta. "Terhadap korban dilakukan penganiayaan yang mengakibatkan korban luka dan saat ini meninggal dunia," jelas Yoris.

        Dari hasil pantauan kamera close circuit television (CCTV), kata Yoris, korban mengalami luka di bagian kepala akibat hantaman benda tumpul. "Masih dalam penyidikan. Tapi kalau kami lihat di CCTV, ada yang menggunakan sajam benda tumpul, kayu, dan sebagainya. Ini sudah kami lakukan penyitaan," tuturnya.

        Yoris sendiri belum bisa memastikan motif dari kejadian tersebut. Saat ini, korban tengah diautopsi di RS Polri Sartika Asih Bandung. "Jenazah korban saat ini akan diautopsi di RS Sartika Asih. Kami akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan juga Polres di Jakarta untuk bisa mengetahui keluarga korban. Karena sampai saat ini kami belum bisa mendapatkan nomor handphone dan belum bisa menghubungi keluarga korban," ungkapnya.

        Soal apakah korban merupakan anggota The Jakmania yang sengaja menonton laga bertajuk el-classico tersebut, Yoris belum bisa memastikanya.

        "Dari identitas yang kita peroleh korban tercatat sebagai warga Jakarta Barat. Tapi saya belum bisa memberikan keterangan apakah korban merupakan pendukung Persija. Bisa saja, korban sedang belajar di Bandung dan menonton bola di sini. Nanti setelah pemeriksaan selesai baru kita akan jelaskan lebih lanjut dan rinci," pungkasnya.

        Anggota The Jakmania
        Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) The Jakmania Diky Budy Ramadhan, membenarkan bahwa Haringga yang merupakan anggota The Jakmania dari Cengkareng. Diky juga mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari Polrestabes Bandung. “Betul itu anggota The Jakmania,” kata Diky, Minggu (23/9/2018) malam.

        Dicky mengatakan, saat ini PP The Jakmania akan mengurusi jenazah pria berusia 23 tahun itu yang masih berada di RS Sartika Asih. PP The Jakmania sendiri, kata Dicky, tidak mau memberikan komentar sembarang tentang meninggalnya salah satu anggotanya.

        “Kami akan mengurus jenazahnya dahulu sampai dimakamkan, baru akan ada pernyataan resmi," kata Diky.

        Sebelumnya, pihak Persija dan PP The Jakmania juga sudah mengimbau anggotanya tidak memaksakan diri datang ke Bandung. Almarhum diketahui berangka ke Bandung dari akun Instagram-nya, dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

        Melalui Instastory-nya, almarhum menyampaikan bahwa sudah tiba di Bandung. Namun Dicky tidak mengetahui dengan siapa saja Haringga pergi menonton laga Persib kontra Persija tersebut. “Kami tak tahu almarhum jalan sama siapa. Yang jelas kami sudah menerima laporan dari pihak kepolisian,” kata Diky. (*)

        (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Tim Persib Diliburkan hingga Awal Januari 2019
        Gomez Kecewa Akhiri Kompetisi tanpa Kemenangan
        Diimbangi 3-3 Barito, Persib Gagal Raih Posisi 3
        Akhiri Musim dengan Happy Ending
        Sebelum ke Bali, Persib Gelar Latihan Malam

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 33 59
        2 PSM Makassar 33 58
        3 Persib Bandung 34 52

        Advertisement On Google