web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Tekuk Persija 3-2, Persib Makin Kokoh di Puncak
        juaranews

        Tekuk Persija 3-2, Persib Makin Kokoh di Puncak

        • Minggu, 23 September 2018 | 18:00:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung sukses memenuhi ambisinya meraih kemenangan atas Persija Jakarta laga kandang Pekan 23 Liga 1 2018, Minggu (23/9/2018) sore.

        Maung Bandung menang dengan skor 3-2 atas Macan Kemayoran pada laga el-classico yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tersebut. Kemenangan pertama sejak 5 tahun lalu pada el-classico tersebut, dipastikan lewat gol sundulan dari Bojan Malisic pada menit 95. Bojan menjebol gawang Andrytani Andriansyah setelah memanfaatkan umpan In-Kyun Oh dari situasi kemelut di muka gawang.

        Sebelum Persib setelah bermain imbang 1-1 di Babak I, Maung Bandung kembali memimpin skor menjadi 2-1 lewat gol penalti Jonathan Jesus Bauman pada menit 60. Penalti diberikan wasit Yeni Kusdianto setelah tangan Renan da Silva menahan bola tendangan bebas In-Kyun Oh. Bauman sendiri sukses menaklukkan Andrytani, dengan tendangan plesingnya ke sisi kanan gawang.

        Namun 5 menit kemudian, Persija berhasil menyamakan kedudukan lewat gol sundulan Rohit Chand memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Ismet Sofyan di menit 65. Rohit yang datang dari sisi kiri tanpa pengawalan berhasil menandukkan bola dengan kencang ke atas gawang yang tak bisa diantisipasi oleh kiper M Natshir. Hingga Babak II berakhir skor pun tak berubah 2-2, dan kedua tim harus puas pulang dengan membawa 1 poin.

        Saat laga diperkirakan akan berakhir imbang, Bojan memberikan perbedaan. Saat laga memasuki menit akhir di masa injury time menit 95, center bek ini yang maju ke kotak penalti berhasil memanfaatkan kelengahan kawalan pemain Macan Kemayoran. Tandukan kerasnya memanfaatkan umpan In-Kyun Oh membawa kemenangan bagi Persib di hadapan sekitar 36 ribu bobotoh yang memadati GBLA.

        Sebelumnya, Babak I berakhir dengan skor 1-1. Striker Persib Ezechiel N'Douassel membuka skor bagi Maung Bandung pada menit 29. Memanfaatkan umpan tarik dari Febri Hariyadi ke dalam kotak penalti, Eze langsung melancarkana tendangan first time yang deras meluncur menembus gawang Macan Kemayoran yang dikawal Andrytani.

        Saat Babak I akan berakhir beberapa detik lagi, tepatnya di menit 49 ketika memasuki masa injury time, Persija menyamakan kedudukan menadi 1-1 lewat gol Jaimerson Xavier. Jaimerson dengan leluasa menanduk bola memanfaatkan umpan lambung Rohit Chand dari situasi bola mati, yang tak mampu diantisipasi kiper Persib, M Natshir. Laga Babak 1 pun berakhir dengan skor 1-1.

        Laga bertajuk el-classico Indonesia kali ini berlangsung sengit dan keras yang diwarnai sejumlah pelanggran yang dilakukan kedua pemain. Tercatat total terjadi lebih dari 30 pelanggaran pada Babak I, dengan jumlah kartu kuning yang dikeluarkan wasit mencapai 8 kartu. Yakni untuk Jonathan Jesus Bauman, Bojan Malisic, Ardi Idrus, dan Ghozali Siregar dari Persib, serta Sandi Sute, Ismet Sofyan, Jaimerson Xavier, dan Renan da Silva dari Persija.

        Sedangkan di Babak II, laga berjalan lebih mulus tanpa wasit mengeluarkan kartu kuning, kendati cukup banyak pelanggaran yang terjadi.Tercatat terjadi 21 pelanggaran, dengan 14 dari pemain Persib dan 7 dari Persija.

        Dengan tambahan 3 poin, Maung Bandung makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 44 poin dari 13 kemenangan, 5 seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan Persija turun ke posisi 3 dengan 36 poin. Macan Kemayoran tersalip oleh PSM Makassar yang pada saat bersamaan menang 2-0 atas Sriwijaya FC. Kini PSM mengoleksi 38 poin atau terpaut 6 poin dari Persib.

        Susunan Pemain
        Persib Bandung (4-4-2)
        M Natshir Fadhil Mahbuby, Bojan Malisic, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Febri Hariyadi/Atep Ahmad Rizal (76), In-Kyun Oh, Dedi Kusnandar, Ghozali Muharam Siregar, Ezechiel Ndouasel, Jonatan Jesus Bauman
        Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez
        Persija Jakarta (4-4-2)
        Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan/Vava Mario Yagalo (81), M Rezaldi Hehanussa, Jaimerson Da Silva Xavier, Riko Simanjuntak, Rohit Chand/Yan Pieter Kornelis Nasadit (90), Sandi Darma Sute, Novri Setiawan, Renan Da Silva/Ramdani Lestaluhu (69), Marko Simic
        Pelatih: Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kondisi Bugar, Skuat Persib Siap jamu Persebaya`
        Persib Diakui sebagai Klub Profesional AFC
        Gomez Senang Persib Jamu Persebaya di Bali
        Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
        Ditahan Imbang Persib, Lessa Lakukan Evaluasi
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 25 45
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google