web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Demi Gengsi dan Persaingan
        juaranews

        persib vs persija

        Demi Gengsi dan Persaingan

        • Minggu, 23 September 2018 | 15:20:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Laga Pekan 23 Liga 1 2018 yang mempertemukan tuan rumah Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) sore ini dipastikan berlangsung seru dan sengit.

        Dalam laga bertajuk el-classico Indonesia ini, kedua tim sama-ama ngotot ingin meraih 3 poin kemenangan.

        Selain tingginya rivalitas kedua tim beserta para pendukungnya yang sudah berlangsung belasan tahun, laga kali ini sangat penting bagi kedua tim. Kemenangan pada laga el-classico ini bakal mempekokoh posisi Maung Bandung di puncak klasmenen. Saat ini Persib berada di peringkat 1 dengan poin 41. Jika berhasil menambah 3 poin, posisisnya semakin aman dari kejaran para pesaingnya, termasuk Persija yang menempati peringkat 2 dengan poin 36.

        Demikian pula dengan Persija, kemenangan akan melapangkan jalan bagi mereka agar tetap bersaing memperebutkan trofi juara di akhir musim. Tambahan 3 angka akan memperpendek jarak mereka dengan Persib menjadi 2 poin, dari sebelumnya 5 poin.

        Pelatih Persib Mario Gomez pun menyatakan siap memenangkan laga kandang kali ini. Gomez menegaskan, kemenangan dibutuhkan untuk tetap mempertahankan posisi Maung Bandung di puncak klasemen agar memuluskan jalan menuju trofi juara di akhir musim. Selain itu, 3 poin bisa menjadi gengsi tersediri dalam laga bertajuk el-classico tersebut dan hadiah bagi bobotoh.

        “Ini adalah derby. Bagi kita sangat penting untuk bisa mengamankan 3 poin. Bukan hanya untuk poin, tapi juga gengsi dan supaya kita bisa memperlebar selisih poin di klasemen. Pastinya, untuk Bobotoh karena mereka ingin kita menang,” kata Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (22/9/2018).

        Pelatih asal Argentina ini tak mau timnya kehilangan poin di kandang. Untuk itu, Gomez meminta pasukannya tetap fokus selama di lapangan. "Sekarang sudah waktunya. Kami siap ambil 3 poin lagi dari mereka. Besok akan bermain di kandang bersama bobotoh dan itu menjadi hal yang penting untuk tim," tandas Gomez.

        Saat ini, kedua tim sama-sama bersaing dipapan atas klasemen. Persib kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 41 poin, sementara Macan Kemayoran di peringkat 4 dengan 36 poin. Kendati unggul di posisi klasemen, Gomez enggan meremehkan tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut. Meski bertindak sebagai tuan rumah, menurut Gomez, Persija sudah pasti bakal membuat sulit timnya.

        "Fokus dan mental semua pemain akan diuji dalam pertandingan penting seperti ini. Saya mau semua pemain tidak kehilangan konsentrasi sampai pertandingan benar-benar selesai," ujar Gomez.

        "Kita punya 5 poin lebih (dari posisi 2) tapi itu belum cukup. Kita butuh lebih. Setiap kali tanding kita butuh poin lebih. Bukan hanya pertandingan kali ini, tapi di 2 pertandingan bulan ini, dan 12 pertandingan lagi," sambungnya.

        Untuk meladeni Persija, Gomez pun sudah menyiapkan skema khusus yang akan meredam agresivitas permainan sang tamu. Sebab, Gomez sadar persaingan antara Persib dan Persija ini hampir sama dengan rivalitas yang terjadi di kompetisi top Eropa seperti Spanyol dan Italy.

        "Ini seperti di Spanyol, Argentina, dan Italia. Permainan tentu akan berbeda, karena saya ingat kita di sana kalah (lag Putaran 1 di Stadion PTIK) dan itu (jadi motivasi). Bukan hanya untuk balas kekalahan, tapi karena kita memang butuh kemenangan. Itu yang penting," ucapnya.

        Soal cara bermain Macan Kemayoran yang cenderung mengandalkan pressing ketat, Gomez tak terlalu memikirkannya. Dia cukup percaya diri timnya bisa mengatasinya. “Saya tahu Persija tim bagus. Tapi saat ini kita yang sedang berada di puncak. Jadi mereka yang seharusnya memikirkan tentang kita, bukan kita yang memikirkan tentang mereka,” pungkasnya.

        Sementara itu, Pelatih Persija Stefano Cugura Teco menegaskan, timnya siap meladeni Persib. Teco mengaku tak gentar meski harus bertandang ke markas Maung Bandung yang dikenal angker untuk kubu tamu. Menurutnya, Persija mempunyai bekal bagus saat bertanding di luar Jakarta.

        “Saya sudah pernah ke sini tahun kemarin dan Persija pasti siap buat besok main di Bandung. Kita tahun ini sudah beberapa kali main di luar dan sudah main bagus, menang 4 kali di luar,” ujar Teco dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung. Sabtu (22/9/2018).

        Persija memang jarang bermain di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, karena selalu terkendala untuk mengguakan stadion termegah di Indonesia tersebut. Persija pun harus mengungsi ke luar kota saat bertindak sebagai tuan rumah, paling dekat Macan Kemayoran bermain di Stadion PTIK, Jakarta. Karena terbiasa bermain di luar kandang, Teco optimis anak-anak asuhanya mampu menaklukan Persib di depan suporter fanatiknya, bobotoh.

        “Tahun ini banyak bermain di luar dan kita hanya main 3 kali di GBK di liga. Semua pertandingan ada di luar, di tempat netral. Kita juga main di Bantul atau PTIK, kita juga bisa cetak hasil bagus. Besok kita harus benar-benar kerja keras dan karena lawan tim yang ada di posisi satu klasemen,” tandas pelatih asal Brasil ini.

        Head to Head
        30 Juni 2018          Liga 1 2018           Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung
        3 November 2017   Liga 1 2017           Persija Jakarta 3-0 Persib Bandung
        22 Juli 2017           Liga 1 2017           Persib Bandung 1-1 Persija Jakarta
        5 November 2016   ISC 2016               Persija Jakarta 0-0 Persib Bandung
        16 Jul 2016            ISC 2016               Persib Bandung 0-0 Persija Jakarta

        5 Laga Terakhir Persib
        17 September 2018 Borneo FC 0-1 Persib Bandung
        13 September 2018 Persib Bandung 2-0 Sriwijaya FC
        10 Agustus 2018     Mitra Kukar 1-0 Persib Bandung
        4 Agustus 2018       Persib Bandung 2-0 Sriwijaya FC
        30 Juli 2018            PS Tira 2-3 Persib Bandung
        5 Laga Terakhir Persija
        18 September 2018 Persija Jakarta 1-0 PSIS Semarang
        12 September 2018 Borneoi FC 0-1 Persija Jakarta
        12 Agustus 2018     Persija Jakarta 0-0 PSMS Medan
        5 Agustus 2018       Arema FC 1-1 Persija Jakarta
        27 Agustus 2018     Persija Jakarta 1-0 Bhayangkara FC

        Klasemen  
                                      M  M  S K  Gm-Gk   P
        1. Persib Bandung    22 12 5 5   34-19   41
        2. Persija Jakarta     22 10 6 6    31-22   36

        Susunan Pemain
        Persib Bandung (4-4-2)
        M Natshir Fadhil Mahbuby, Bojan Malisic, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Febri Hariyadi, In-Kyun Oh, Dedi Kusnandar, Ghozali Muharam Siregar, Ezechiel Ndouasel, Jonatan Jesus Bauman
        Cadangan: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Moh Al Amin Syukur Fisabillah, Atep Ahmad Rizal, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Patrich Steve Wanggai
        Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez
        Persija Jakarta (4-4-2)
        Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, M Rezaldi Hehanussa, Jaimerson Da Silva Xavier, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Darma Sute, Novri Setiawan, Renan Da Silva, Marko Simic
        Cadangan: Shahar Ginanjar, Vava Mario Yagalo, Gunawan Dwi Cahyo, Rizki, Ramdani Lestaluhu, Yan Pieter Kornelis Nasadit, Bambang Pamungkas, Osas Marvellous Ikpefua
        Pelatih: Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kondisi Bugar, Skuat Persib Siap jamu Persebaya`
        Persib Diakui sebagai Klub Profesional AFC
        Gomez Senang Persib Jamu Persebaya di Bali
        Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
        Ditahan Imbang Persib, Lessa Lakukan Evaluasi
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 25 45
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google