web stats service from statcounter

Jadwal


  • Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019
    Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019

    TURNAMEN pramusim Piala Presiden 2019 mulai digelar pada Sabtu (23/2019) ini, yang dibuka dengan laga perdana antara Persib Bandung kontra PS Tira Persikabo.

    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        • Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
          Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
          • 16 April 2019 | 20:45:00 WIB

          CEK kesipan Pemilu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar konferensi video atau video conference dengan 27 kepala daerah kota/kabupaten seluruh Jawa Barat

        Pertahankan Posisi Puncak, Persib Siap Raih 3 Poin
        net Mario Gomez

        Pertahankan Posisi Puncak, Persib Siap Raih 3 Poin

        • Minggu, 23 September 2018 | 09:48:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez siap memenangkan laga kandang Pekan 23 Liga 1 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) sore.

        Gomez menegaskan, kemenangan dibutuhkan untuk tetap mempertahankan posisi Maung Bandung di puncak klasemen agar memuluskan jalan menuju trofi juara di akhir musim. Selain itu, 3 poin bisa menjadi gengsi tersediri dalam laga bertajuk el-classico tersebut dan hadiah bagi bobotoh.

        “Ini adalah derby. Bagi kita sangat penting untuk bisa mengamankan 3 poin. Bukan hanya untuk poin, tapi juga gengsi dan supaya kita bisa memperlebar selisih poin di klasemen. Pastinya, untuk Bobotoh karena mereka ingin kita menang,” kata Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (22/9/2018).

        Pelatih asal Argentina ini tak mau timnya kehilangan poin di kandang. Untuk itu, Gomez meminta pasukannya tetap fokus selama di lapangan. "Sekarang sudah waktunya. Kami siap ambil 3 poin lagi dari mereka. Besok akan bermain di kandang bersama bobotoh dan itu menjadi hal yang penting untuk tim," tandas Gomez.

        Saat ini, kedua tim sama-sama bersaing dipapan atas klasemen. Persib kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 41 poin, sementara Macan Kemayoran di peringkat 4 dengan 36 poin. Kendati unggul di posisi klasemen, Gomez enggan meremehkan tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut. Meski bertindak sebagai tuan rumah, menurut Gomez, Persija sudah pasti bakal membuat sulit timnya.

        "Fokus dan mental semua pemain akan diuji dalam pertandingan penting seperti ini. Saya mau semua pemain tidak kehilangan konsentrasi sampai pertandingan benar-benar selesai," ujar Gomez.

        "Kita punya 5 poin lebih (dari posisi 2) tapi itu belum cukup. Kita butuh lebih. Setiap kali tanding kita butuh poin lebih. Bukan hanya pertandingan kali ini, tapi di 2 pertandingan bulan ini, dan 12 pertandingan lagi," sambungnya.

        Untuk meladeni Persija, Gomez pun sudah menyiapkan skema khusus yang akan meredam agresivitas permainan sang tamu. Sebab, Gomez sadar persaingan antara Persib dan Persija ini hampir sama dengan rivalitas yang terjadi di kompetisi top Eropa seperti Spanyol dan Italy.


        "Ini seperti di Spanyol, Argentina, dan Italia. Permainan tentu akan berbeda, karena saya ingat kita di sana kalah (lag Putaran 1 di Stadion PTIK) dan itu (jadi motivasi). Bukan hanya untuk balas kekalahan, tapi karena kita memang butuh kemenangan. Itu yang penting," ucapnya.

        Soal cara bermain Macan Kemayoran yang cenderung mengandalkan pressing ketat, Gomez tak terlalu memikirkannya. Dia cukup percaya diri timnya bisa mengatasinya. “Saya tahu Persija tim bagus. Tapi saat ini kita yang sedang berada di puncak. Jadi mereka yang seharusnya memikirkan tentang kita, bukan kita yang memikirkan tentang mereka,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        TC di Batam, Ini 24 Pemain Persib yang Diboyong
        Gabung Persib, Fabiano Kembali Gunakaan Nomor 15
        Fabiano Beltrame Resmi Berkostum Persib
        Ikuti UN, Beckham Bakal Susul  Persib ke Batam
        Jelang Liga 1, Persib Jadwalkan Gelar 4 Uji Tandin

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53