web stats service from statcounter

Hot News


  • Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    • 15 Juni 2019 | 02:57:00 WIB

    MAHKAMAH Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    1.002 Atlet Ikuti Pekan Olaharga Kereta Api
    juaranews/abdul basir

    1.002 Atlet Ikuti Pekan Olaharga Kereta Api

    • Rabu, 19 September 2018 | 00:49:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar Pekan Olahraga Kereta Api (PORKA) di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudhi Kota Bandung pada 18-21 September 2018.

    Perhelatan 2 tahun tersebut digelar dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 PT KAI Tahun ini, PORKA 2018 mengangkat slogan 'portivitas, Sinergi, Prestasi'.

    Direktur SDM dan Umum PT KAI Ruli Adi berpesan agar ajang ini bisa menjadi sarana silaturahmi para pegawai dari daerah-daerah. "Tidak hanya di lingkungan kereta api, tetapi bisa merambah ke dunia luar untuk mengharumkan nama baik Kereta Api," ucap Ruli dalam sambutanya pada acara pembukaan PORKA, Selasa (18/9/2018).

    PORKA yang sudah digelar sebanyak 5 kali ini diikuti 1.002 atlet KAI dari 15 kontingen yang terdiri atas Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta sampai Daop 9 Jember, serta Divisi Regional (Divre) 1 Sumatera Utara sampai Divre 4 Tanjung Karang Lampung, anak perusahaan, dan Kantor Pusat PT KAI.

    "Sebanyak 7 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam PORKA 2018 ini. Ketujuh cabang olahraga tersebut adalah bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, sepak bola, tenis lapangan, dan tenis meja," ucapnya.

    Pada penyelenggaraan pekan olahraga kali ini, PT KAI juga berkesempatan memberikan bantuan bina lingkungan prasarana dan sarana umum untuk pembangunan kantin dan penghijauan di area kampus Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI.

    Bantuan senilai total Rp150 juta tersebut diserahkan langsung oleh Direktur SDM dan Umum PT KAI kepada Dekan FPOK UPI Prof Dr H Adang Suherman MA.

    “Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Pembangunan kantin fakultas menjadi sasaran kami karena selama ini FPOK UPI memang belum memiliki area kantin yang memadai untuk para mahasiswanya," papar Ruli.

    "Kantin kampus ini nantinya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para mahasiswa FPOK UPI akan makanan yang sehat dan higienis tanpa perlu jajan di luar area kampus. Sementara itu, untuk penghijauan di area kampus FPOK, kami harap dapat membuat suasana belajar menjadi Iebih menyenangkan, sehingga kelak kampus FPOK UPI mampu mencetak para pendidik yang unggul di bidang olahraga dan kesehatan," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Liga Esport Antar SMA se-Indonesia Segera Digelar
    SMA 7 Bandung Bertekad Pertahankan Juara Esports
    Jabar Berencana Bangun Sirkuit MotoGP  Tahun Depan
    Enam Atlet Jabar ikuti SOWSG di Abudabi UEA
    Marc Marquez Bakal Kunjungi Bandung Februari Depan

    Editorial



      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 3 9
      2 Madura United 3 9
      3 PSM Makassar 3 7

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 98
      2. Liverpool 38 97
      3. Chelsea 38 72
      4. Tottenham Hotspur 38 71
      Tampilkan Detail