web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    ilustrasi

    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar

    • Rabu, 19 September 2018 | 05:02:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – PT Agronesia, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov Jabar diduga selewengkan dana Badan Penyelenggar Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sejak 2016. Jumlahnya diperkirakan mencapai Rp3,6 miliar.

    Seorang sumber di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar, mengungkapkan permasalahan tersebut. "Sekarang (Selasa, 18/92018) sedang berlangsung rapat yang dihadiri pihak BPJS, Dirut PT. Agronesia dan dimediasi oleh Disnakertrans," jelas sumber yang identitasnya enggan disebutkan.

    Rapat dilaksanakan di Kantor UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah IV, Jalan RE Martadinata Kota Bandung, Selasa (18/9/2018) dihadiri langsung Kepala Disnakertrans Jabar Fery Sofwan.

    Dikonfirmasi seusai mengikuti rapat, baik pihak BPJS maupun PT Agronesia enggan memberikan komentar. Sementara Kepala Disnakertrans Fery Sofwan mengaku hanya memediasi permasalahan antara BPJS dengan PT Agronesia. Permasalahan apa yang dimaksud, Fery tidak menghindar untuk menjelaskannya.

    Namun saat dikonfirmasi apakah rapat tersebut membahas masalah tunggakan BPJS, Fery tidak membantahnya. Demikian halnya ketika dicecar soal besaran tunggakan tersebut. Fery hanya mengatakan pihaknya tengah mencari solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

    "Pihak BPJS akan merinci berapa besarannya yang kemudian akan kita cocokan dengan data yang kita miliki. Selanjutnya untuk menyelesaikannya, apakah akan dilakukan dengan penjualan aset atau langkah lainnya, menjadi kewenangan pimpinan (Gubernur)," jelas Fery. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dirjen PPR Gelar Sosialisasi Pengelolaan APBN
    Perubahan Nama BIJB,Wagub Ikut Kesepakatan Bersama
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan

    Editorial