web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        • Rumah James Riady Digeledah KPK
          Rumah James Riady Digeledah KPK
          • 18 Oktober 2018 | 09:58:00 WIB

          BUNTUT penangkapan Bupati Bekasi oleh KPK, rumah CEO Lippo Group James Riady digeledah lembaga anti rasuah tersebut.

        Misi Mengamankan 3 Poin dari Kalimantan
        juaranews

        Borneo vs Persib

        Misi Mengamankan 3 Poin dari Kalimantan

        • Senin, 17 September 2018 | 15:31:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung mempunyai misi khusus saat melakoni laga tandang Pekan 22 Liga 1 2018 kontra Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018) malam.

        Tim asuhan Pelatih Mario Gomez menyasar kemenangan guna mengamankan posisi puncak klasemen yang didudukinya sejak Pekan 17 lalu. Dengan tambahan 3 poin, Maung Bandung makin kokoh di puncak dengan poin menjadi 41 sehingga tak bisa dikejar pesaing terdekatnya Madura United yang telah mengemas 36 poin atau hanya terpaut 2 angka.

        Kemanangan atas tim asuhan Pelatih Dejan Antonic pun akan memutus rekor buruk Maung Bandung yang tak pernah menang saat berlaga di kandang tim-tim asal Kalimantan. Pada 2 laga sebelumnya, Persib hanya membawa pulang 1 poin setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Barito Putera pada Pekan 17 dan kalah dari Mitra Kukar 1-0 di Pekan 20.

        "Setiap pertandingan itu yang terpenting adalah 3 poin untuk membuat kami tetap di puncak klasemen. Kami harus belajar dari hasil sebelumnya di tur (Kalimantan) ini (lawan Barito dan Mitra Kukar). Sekarang semua harus berbeda, kami ingin pulang membawa kemenangan," kata Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (16/9/2018).

        Gomez menegaskan, anak-anak asuhnya akan berkerja keras untuk mempertahankan posisi puncak klasemen. Menurutnya, Maung Bandung pada laga kali ini mendapat kemudahan karena tak perlu terbang ke Samarinda, tapi menggelar laga di Balikpapan.

        "Besok kami akan mencoba memenangkan 3 poin. Kami tidak harus bermain (perjalanan) 3 jam di Samarinda. Bermain di stadion (Batakan) dengan lapangan bagus. Ini akan jadi permainan mereka (pemain Persib)," ujar Gomez.

        Gomez pun optimistis bisa mewujudkan target tersebut. Pasalnya, menurut Gomez, Maung Bandung saat ini dalam kondisi yang sangat baik pascakemenangan lawan Arema FC pada Pekan 21 lalu. Kendati kali ini, Gomez kehilangan sejumlah pemain intinya, seperti Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Bojan Malisic, dan Agung Mulyadi.

        "Kami memang kehilangan beberapa pemain, tapi itu bukan satu masalah bagi kami. Yang terpenting mental, juga fisik pemain sangat baik. Ini yang membuat kami siap menghadapi pertandingan besok," tandasnya.

        Pelatih berpaspor Argentin ini pun mewaspadai kebangkitan Borneo FC yang baru mengalami kekalahan kandang dari Persija Jakart 0-1, pekan lalu. Menurutnya, anak-anak mantan pelatih Persib tersebut tengah dalam motivasi tinggi untuk mengalahkan Maung Bandung di hadapan pendukung setianya, Pusamania. Kendati demikian, Gomez tak mau kalah sebelum bertempur. Timnya akan bermain habis-habisan untuk menaklukkan tim Pesut Etam.

        "Mereka (Borneo) tidak mau gagal kembali saat bermain di kandang. Mereka pasti akan fight melawan kami nanti. Tapi, tentu kami akan lebih fight untuk mengalahkan mereka di kandangnya," tegas pelatih berusia 61 tahun tersebut.

        Gomez mengaku sudah menyiapkan strategi khusus guna meredam perlawanan Leonard Tupamahu dan kawan-kawan nanti. "Kami sudah banyak mempelajari hal tentang mereka. Apalagi kami punya modal bagus karena bisa mengalahkan mereka di putaran pertama lalu. Tentu ini merupakan hal yang positif bagi tim," pungkasnya.
        Gomez pun memastikan semua pemain yang diboyongnya ke Balikpapan dalam keadaan sangat prima. Kendati tidak mendapatkan waktu istirahat seusai laga kontra Arema FC, menurutnya, pasukannya sudah siap tempur meladeni permainan Borneo.

        "Sejauh ini semua pemain tidak mengalami cedera ataupun sakit. Tentu kami sudah menyiapkan program khusus untuk menjaga kondisi pemain tetap bugar," tandasnya.

        Untuk menghadapi Borneo, Gomez memboyong 18 pemain. Dari daftar pemain tersebut, ada beberapa nama yang sebelumnya jarang dibawa melakoni laga tandang. Salah satunya Kim Jefrrey Kurniawan yang dipastikan bakal melakoni debutnya di Liga 1 2018 ini. Lalu ada Puja Abdillah, Henhen Herdiana, serta winger senior Atep Ahmad Rizal.

        Para pemain lainnya, yakni duo kiper Kiper: M Natshir Fadhil Mahbuby dan I Made Wirawan. Lalu Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Hariono, Eka Ramdani, In-kyun Oh, Ghozali Siregar, Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, dan Ezechiel N'douassel.

        Gomez sendiri menilai Borneo memiliki banyak pemain bagus, seperti Matias Ruben Conti. "Semua pemain berbahaya, saya tahu Conti karena dia main di Pahang saat melawan Johor (JDT, Malaysia)" kata Gomez.

        Sementara itu, Dejan menilai Persib merupakan lawan berat. Untuk bisa meraih hasil maksimal, menurut Dejan, anak-anak asuhnya harus berkerja lebih keras. Bukan hanya berbeda posisi di papan klasemen, Dejan mengakui, kualitas tim Pesut Etam di peringkat 9 berada di bawah Maung Bandung yang kini bercokol di puncak.

        Namun hal itu justru membuat motivasi Dejan semakin tinggi menghadapi tim yang pernah diasuhnya tersebut. Begitu puin para pemainnya memiliki semangat membara untuk mengalahkan Persib.

        "Kami melawan tim paling besar di Indonesia, menurut saya. Semua pemain kualitas bagus dan positif. Persib memang lebih besar, tapi kami punya semangat. Pemain siap dan ingin menang besok. Kami harus kerja keras dan lebih bagus bermain, lebih pintar, sabar, dan semoga bisa dapat hasil bagus," papar Dejan dalam sesi konferensi pers jelang laga di Balikpapan, Minggu (16/9/2018).

        Seperti halnya Gomez, Dejan pun optimistis timnya bisa memetik hasil positif dari mantan timnya tersebut. Apalagi, anak-anak asuhnya punya tekad kerja keras dan sudah memperlihatkan perbaikan pada sesi latihan terakhir yang mereka lakukan.

        Semua pemainnya pun dalam keadaan bugar dan siap diturunkan. Hanya Wildansyah dan Fulgensius Billy Paji Keraf yang tak bisa dimainkan, karena merupakan pemain pinjaman dari Persib. Sesuai perjanjian kedua manajemen tim, Wildan dan Billy tak boleh dimainkan menghadapi Maung Bandung.

        "Anak-anak sudah oke dan siap. Saya tahu anak-anak besok akan kasih yang terbaik. Hanya Wildansayah dan Bili Keraf yang tidak akan main, tapi yang lain siap dan sudah berlatih baik. Semuanya tergantung Tuhan," pungkasnya.

        Head to Head
        15 April 2018          Liga 1 2018             Persib Bandung 3 - 1 Borneo FC
        20 Mei 2017            Liga 1 2017             Persib Bandung 2 - 2 Borneo FC
        8 November 2017    Liga 1 2017             Borneo FC 2-1 Persib Bandung
        5 Maret 2017          Piala Presiden 2017   Persib Bandung 2 - 1 Borneo FC (3-5, pen)
        2 Maret 2017          Piala Presiden 2017   Borneo FC 2 - 1 Persib Bandung
        14 Desember 2016  TSC 2016                 Persib Bandung 1 - 0 Borneo FC
        7 Mei 2016             TSC 2016                 Borneo FC 0 - 0 Persib Bandung
        27 November 2015  Piala Sudirman         Persib Bandung 0 - 2 Borneo FC

        5 Laga Terakhir Borneo FC
        12 September 2018 Borneo FC 0-1 Persija Jakarta
        11 Agustus 2018     Arema FC 2-2 Borneo FC
        6 Agustus 2018       Borneo FC 3-2 Mitra Kukar
        29Juli 2018             Sriwijaya FC 1-0 Borneo FC
        20 Juli 2018            PS Tira 3-4 Borneo FC

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        13 September 2018  Persib Bandung 2-0 Sriwijaya FC
        10 Agustus 2018      Mitra Kukar 1-0 Persib Bandung
        4 Agustus 2018        Persib Bandung 2-0 Sriwijaya FC
        30 Juli 2018             PS Tira 2-3 Persib Bandung
        26 Juli 2018             Persebaya 3-4 Persib Bandung

        Klasemen
                                     M   M S  K  Gm-Gk   P
        1. Persib Bandung   21 11 5  5   32-19   38
        10. Borneo FC         21 8   5  8   30-29   29

        Perkiraan susunan pemain
        Borneo FC
        Nadeo Arga Winata; Abdul Rahman, Leonard Tupamahu, Renan Da Silva Alves, Diego Michiels; Ahmad Maulana Putra, Achmad Hisyam, Tijani Belaid; Abrizal Umanailo, Matias Conti, Titus Bonai.
        Pelatih: Dejan Antonic
        Persib Bandung
        M Natshir; Supardi Nasir, M Al Amin Sykur Fissabillah, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana; Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Atep Ahmad Rizal, Jonatan Bauman, Ezechiel Ndouassel
        Pelatih: Mario Gomez. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kondisi Bugar, Skuat Persib Siap jamu Persebaya`
        Persib Diakui sebagai Klub Profesional AFC
        Gomez Senang Persib Jamu Persebaya di Bali
        Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
        Ditahan Imbang Persib, Lessa Lakukan Evaluasi
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 25 45
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google