web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        • Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
          Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
          • 15 Oktober 2019 | 18:38:00 WIB

          TIM Persib membawa 22 pemain ke Bali untuk melakoni laga tandang kontra Persebaya yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019).

        Usai Cetak Gol, Gomez Baru Akui Atep Pemain Bagus
        net Atep seusa mencetak gol

        Usai Cetak Gol, Gomez Baru Akui Atep Pemain Bagus

        • Jumat, 14 September 2018 | 17:57:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengakui kualitas permainan winger senior Atep Ahmad Rizal yang telah mencetak gol pertama Maung Bandung saat menundukkan Arema FC 2-0, Kamis (13/9/2018) sore.

        Pemain 33 tahun ini dimasukkan Gomez pada menit 43 menggantikan Agung Mulyadi, saat Maung Bandung menemui kebuntuan untuk mencetak gol di kandangnya, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Atep pun menjawab kepercayaan yang diberikan Gomez tersebut dengan mencetak gol ketika baru beberapa puluh detik berada di lapangan. Gol terjadi pada sentuhan pertamanya di lapangan dan lewat tendangan first time memanfaatkan umpan Ghozali Siregar yang tidak sempurna ditepis kiper Arema, Utam Rusdiana.

        Gomez pun menilai gol yang dilesakkan Atep pada laga kandang Pekan 21 Liga 1 2018 tersebut bagus, dan bisa mengangkat moral sang pemain untuk menghadapi laga-laga berikutnya. "Dia mungkin kadang bagus atau kadang tidak, tapi tadi dia bisa selesaikan peluang, dan itu bagus,” ujar Gomez dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion GBLA.

        Kendati lebih banyak memanaskan bangku cadangan, Gomez sendiri mengaku tak pernah meragukan kualitas Atep sebagai pemain senior di skuat Persib. Namun Gomez mengaku memilih pemain yang diturunkan berdasarkan kinerjanya selama latihan di masa persiapan. Demikian pula dengan pertimbangan menurunkan Atep pada laga kandang kali ini.

        “Tentu karena saya tahu dia pemain yang bagus. Seluruh pelatih lihat kesiapan pemain dari latihan,” jelas pelatih asal Argentina ini.

        Pada musim ini, Atep sendiri memang jarang dimainkan Gomez. Atep baru dimainkan dalam 5 laga dengan total 185 menit bermain. Dari 5 laga tersebut, pemain asal Cianjur ini belum pernah bermain penuh 90 menit. Atep masuk sebagai pemain pengganti 3 kali, dan 2 kali jadi starter lalu digantikan pemain lain. Sedangkan di 6 laga lainnya, pemain bernomor punggung 7 ini hanya duduk di bangku cadangan. Selebihnya, dalam 10 dari 21 laga yang dilakoni Persib, Atep tidak masuk daftar susunan pemain, termasuk pada beberapa laga tandang.

        Kondisi tersebut berbeda dengan musim lalu. Pada Liga 1 2017, Atep dimainkan dalam 27 laga dengan 24 kali sebagai starter dan 22 kali bermain penuh 90 menit. Dari 1.650 menit bermain, Atep yang selalu menyandang ban kapten tersebut mampu melesakkan 3 gol. Dengan jumlah menit bermain yang minim musim ini, maka wajar jika Atep kesulitan mencetak gol.

        Sebelum mencetak gol ke gawang Arema FC di Liga 1, Atep memecahkan telor golnya musim ini saat Maung Bandung menghadapi PSKC Cimahi di ajang Piala Indonesia, 15 Agustus lalu. Kala itu, Atep bermain penuh 90 menit dan didaulat sebagai kapten tim. Gol Atep pada menit 66 menjadi penentu kemenangan 2-1 atas PSKC dan mengantarkan Maung Bandung ke Babak Kedua Piala Indonesia. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
        Tak Dapat Izin, Persib Jamu Persija di Bali
        Skuat Persib Siap Jamu Persebaya di Bali
        Laga Kandang Persib vs Persebaya Dipindah ke Bali
        Kalah dari Madura United, Kapten Persib Kecewa

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 20 48
        2 PS Tira Persikabo 22 36
        3 Madura United 21 35