web stats service from statcounter

Hot News


  • Hadapi PSIS Semarang, Persib Bawa 20 Pemain
    Hadapi PSIS Semarang, Persib Bawa 20 Pemain
    • 20 Juli 2019 | 03:52:00 WIB

    SEBANYAK 20 pemain masuk dalam daftar pemain yang dibawa Pelatih Robert Alberts untuk melakoni laga tandang kontra PSIS Semarang, Minggu (21/7/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Ahmad Saepudin Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI
    Ketua KONI Jabar Ahmad Saepudin

    Ahmad Saepudin Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI

    • Jumat, 14 September 2018 | 01:51:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews. Bandung – Brigjen TNI H. Ahmad Saepudin kembali terpilih menjadi Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat. Secara aklamasi, Ketua Umum KONI periode 2014-2018 itu terpilih yang kedua kalinya dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang diselenggarakan di Hotel Grand Aquila Bandung, Kamis (13/9/2018).

    Sebanyak 85 dukungan dari cabang olahraga, KONI kabupaten/kota, dan Badan Fungsional menyatakan setuju atas pencalonan kembali Ahmad Saepudin. Sebelumnya Ahmad mendapat saingan calon lain, Trie Goestoro, namun hanya mendapatkan dukungan satu cabang olahraga. Trie pun tak bisa melanjutkan pencalonan karena kurang memenuhi syarat dukungan.

    Setelah terpilih Ahmad Saefudin mengaku akan mulai mengemban tugas mempertahankan gelar juara umum di PON XX tahun 2020 mendatang. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena telah diberikan kepercayaan oleh rekan-rekan anggota untuk melanjutkan kepengurusan KONI Jawa Barat masa bakti 2018-2022 mendatang, tentu dengan terpilihnya saya sebagai Ketua Umum KONI Jawa Barat ada tugas yang cukup berat di kemudian hari yaitu mempertahankan juara umum PON XX/2020," kata Ahmad usai Musorprov KONI Jaabar.

    Selain mempertahankan gelar juara umum di PON XX/2020 Papua, menurutnya ada konsekuensi lain yang harus ia tempuh sebagai Ketua Umum KONI Jawa Barat, yakni meningkatkan kualitas atlet yang sudah terbentuk, salah satunya atlet Asian Games XVIII.

    Ia juga mengaku kemenangan ini merupakan kemenangan olahraga Jawa Barat, sehingga ia akan menjadikan hasil Musorprov itu sebagai momentum kebangkitan dunia olahraga di Jawa Barat. 

    "Saya yakin mereka memberikan suara itu bukan karena satu dan lain hal tapi momentum prestasi olahraga Jawa Barat ini sudah sangat layak untuk ditingkatkan lebih layak lagi. ini adalah permulaan kembali, kalau sudah memulai harus tahu apa kekurangan selama ini," jelasnya.

    Salah satu terobosan yang akan dilakukan KONI Jawa Barat untuk meningkatkan prestasi para atlet, katanya, pihaknya akan mendorong pemerintah untuk ikut membuat sebuah sentra pembinaan di setiap daerah.

    Untuk itu, ia akan segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan  Gubernur Provinsi Jawa Barat, khususnya terkait hasil Musorprov ini. "Setelah kita melaksanakan kordinasi dan melaporkan hasil Musorprov pada bapak Gubernur sesuai kaidah dan etika dalam berolahraga maka kita akan segera tahu apa keinginan dan harapan Gubernur Jawa Barat untuk meningkatkan prestasi olahraga di Jawa Barat," pungkasnya. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jabar Minta Penambahan Kuota Haji
    Lantik Dewan Pendidikan, Emil Titipkan 4 Dimensi
    Kecewa, Relawan Gurka Tarik Dukungan dari Emil
    Pihak Ketiga Wajib Miliki Legal Standing & Relevan
    Tingkat Kemiskinan Turun, Jabar Gencar Bangun Desa

    Editorial