web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        • Irfan Suryanegara Pimpin PRUI Jawa Barat
          Irfan Suryanegara Pimpin PRUI Jawa Barat
          • 19 November 2018 | 07:06:00 WIB

          IRFAN Suryanegara terpilih menjadi Ketua Pengprov PRUI Jabar dalam Musyawarah Jabar, di Hotel Topaz Banung, Sabtu (17/11/2018).

        Pertahankan Puncak Klasemen
        juaranews

        Persib vs Arema

        Pertahankan Puncak Klasemen

        • Kamis, 13 September 2018 | 13:26:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Laga Pekan 21 Liga 1 2018 yang mempertemukan tuan rumah Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/9/2018) sore ini, dipastikan berlangsung seru.

        Kedua tim sama-sama memburu kemenangan, dengan misi yang berbeda. Tim Maung Bandung yang kini menduduki posisi 2 klasemen dengan poin sama 35 dengan Bhayangkara FC, bertekad meraih 3 poin agar bisa kembali menduduki takhta sementara. Jika menang, Persib akan kembali memimpin klasemen dengan poin 38 meningkatkan para pemainnya, seperti BFC, Bali United, dan Madura United

        Sedangkan Arema yang terpuruk di posisi 14 dengan poin 25, akan berusaha memperbaiki peringkatkan agar lepas dari zona merah degradasi. Tambahan 3 poin, paling tidak bisa menggerek posisi Singo Edan ke peringkat 11 atau 10.

        Tim tuan rumah pun kembali melakoni laga setelah libur Asian Games dengan semangat tinggi setelah tersandung di kandang Mitra Kukar pada laga terakhir, padahal sebelumnya tim asuhan Pelatih Mario Gomez ini sukses melewati 7 laga tanpa kekalahan. Motivasi tinggi juga ditunjukkan anak-anak Pelatih Milan Petrovic. Setelah hanya menuai 2 poin pada 3 laga terakhir, tim Singo Edan berambisi membawa poin penuh dari Bandung.

        Tim Persib sendiri sudah siap tempur untuk menaklukan Arema FC. Persiapan matang pun sudah dilakukan Gomez untuk mengejar target 3 poin yang dicanangkan. Gomez sendiri menilai laga kontra tim Singo Edan sangat bergengsi yang akan dipertaruhkan timnya. Karena Arema merupakan salah satu rival Maung Bandung dalam meraih trofi juara Liga 1. Namun pelatih 61 tahun ini optimistis timnya bisa meraih kemenangan.

        “Kami sudah siap untuk pertandingan besok, kami itu ini adalah pertandingan yang penting untuk Persib. Kami ada di puncak dan kami ingin melanjutkan tren untuk berada di atas,” jelas Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).

        Menurut Gomez, timnya memiliki bekal positif untuk meraih kemenangan. Kondisi kebugaran dan sentuhan pemain pun sudah mencapai level yang ideal setelah digenjot latihan setelah libur Asian Games 2018. Dukungan Bobotoh pun menjadi tambahan energi untuk skuat Gomez menggapai target hasil maksimal.

        “Kerja kami selama sebulan terakhir sudah berjalan sangat baik, persiapan kami bagus dan kami butuh dukungan dari Bobotoh pada pertandingan besok untuk meraih 3 poin,” jelas Gomez.

        Pelatih asal Argentina ini pun tak terlalu peduli dengan kondisi Arema yang pincang dalam lawatan mereka ke Bandung kali ini. Beberapa pemain Singo Edan harus menepi karena cedera dan terpaksa absen, seperti Rivaldi Bauwo, Johan Alfarizi, Purwaka Yudhi dan Arthur Cunha. Menurut Gpmez, tanpa diperkuat para pemain tersebut Arema tetap tim yang berbahaya.

        “Kami tahu itu, tetapi lebih penting kami tahu setiap tim yang datang kesini selalu ingin menang atau dapat poin, karena kami ada di atas,” tandas Gomez.

        Menurutnya, semua tim akan mempunyai semangat ganda saat menghadapi pimpinan klasemen. “Tentunya itu normal, di seluruh negara saat ada tim berada di puncak semua tim ingin mengalahkannya,” ujarnya.

        Gomez memprediksi Arema akan bermain mati-matian untuk merebut kemenangan di Bandung. Untuk itu, Gomez telah mengantisipasi motivasi berlipat anak-anak Malang tersebut.


        “Untuk mereka tidak begitu penting siapa yang tidak main besok, karena tetap tampil dengan sebelas pemain dan fokus kami tetap cari kemenangan. Tidak peduli pemain ini main, atau pemain ini absen tapi, tim yang kami menghadapi adalah Arema dan itu yang terpenting,” jelasnya.

        Pada pertandingan kali ini, Gomez pun tak terlalu melihat statistik pertemuan kedua tim, dimana Maung Bandung lebih sering kesulitan menghadapi Singo Edan. Gomez tak mau menjadikan rekor tersebut sebagai acuan timnya dalam bertanding.

        “Seluruh catatan itu hanya masa lalu dan masa lalu bagus untuk pelajaran tapi yang penting adalah saat ini,” ucap Gomez.
        Sementara itu, Milan Petrovic menegaskan timnya pun sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi Persib. Pelatih asal Serbia ini mengaku sudah mengantongi kekuatan Maung Bandung. Dia memprediksi Gomez akan menurunkan 7 pemainnya yang dimainkan di Malang pada Putaran 1 lalu. Dia pun telah memetakan apa yang harus dilakukan para pemainnya untuk membendung kekuatan tuan rumah.

        “Dibandingkan pertemuan pertama lalu, banyak perbedaan komposisi pemain. Saya ingat hanya 2 pemain (Arema) yang akan jadi starter besok, sedangkan di Persib 7 pemain lama yang akan jadi starter. Itu menguntungkan coach Mario Gomez karena mereka adalah tim bagus,” papara Petrovic dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).

        Petrovic sendiri mengakui akan cukup sulit menghadapi Persib di kandangnya, Stadion GBLA. Kendati demikian, dengan persiapan matang yang cukup panjang, Petrovic menegaskan timnya siap melakoni mission imposible tersebut.

        "Mereka punya tim dan pelatih yang bagus. Mereka main di kandang dan punya pemain luar biasa. Tapi seperti yang kalian tahu, kami sudah siap. Kami punya persiapan yang bagus dan kami punya waktu yang cukup selama satu bulan untuk persiapan pertandingan ini," tegasnya.

        Petrovic mengakui kekuatan timnya saat ini belum merata. Pasalnya, banyaknya perombakan dilakukan saat memasuki Putaran 2. Setelah jendela transfer ditutup, tim harus libur karena ajang Asian Games. Kondisi itu membuat Petrovic harus bekerja keras menyatukan pemain-pemain yang ada di timnya.

        “Bagi kami sulit karena banyak memainkan pemain baru dan ada break (Asia Games) selama 1 bulan dengan satu uji coba. Setelah break kami harus adaptasi lagi tapi kami tetap persiapkan pemain kami,” ungkapnya.

        Menurutnya, kondisi Arema berbeda dengan Persib. Dia menilai tuan rumah telah padu dan kini memuncaki klasemen sementara. Selain itu, pada laga kali ini timnya akan disuguhkan atmosfer panas di stadion yang akan dipadati puluhan ribu bobotoh.

        “Tapi soal atmosfer dan hal lain itu rumit bagi pemain terutama pemain muda dan kami akan melihat setelah 20 menit apa yang terjadi. Saya harap kami bisa memulai laga dengan baik,” harapnya.

        Head to Head
        15 April 2018          Liga 1 2018          Arema FC 2 - 2 Persib Bandung
        18 Maret 2018         Uji Tanding          Persib Bandung 2 - 1 Arema FC
        12 Agustus 2017     Liga 1 2017          Arema FC 0 - 0 Persib Bandung
        15 April 2017          Liga 1 2017          Persib Bandung 0 - 0 Arema FC
        19 Desember 2016  TSC 2016             Arema Cronus 0-0 Persib Bandung
        27 Agustus 2016     TSC 2016             Persib Bandung 0-0 Arema Cronus
        3 April 2016            Bhayangkara Cup  Arema Cronus 2-0 Persib Bandung
        23 Februari 2016     Bali Island Cup     Persib Bandung 0-1 Arema Cronus
        11 Agustus 2015      HUT ke-28 Arema   Arema Cronus 1-0 Persib Bandung
        1 Februari 2015       Final IIC 2014       Arema Cronus 2-1 Persib Bandung
        4 November 2014    Semifinal ISL 2014  Persib Bandung 3-1 Arema Cronus
        25 Mei 2014            ISL 2014          Arema Cronus 2-2 Persib Bandung
        13 April 2014           ISL 2014          Persib Bandung 3-2 Arema Cronus

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        22 Juli 2018        Barito Putera 2-2 Persib Bandung
        26 Juli 2018        Persebaya 3-4 Persib Bandung
        30 Juli 2018        Tira 2-3 Persib Bandung
        4 Agustus 2018   Persib Bandung 2-0 Sriwijaya FC
        10 Agustus 2018 Mitra Kukar 1-0 Persib Bandung

        5 Laga Terakhir Arema FC
        15 Juli 2018        Arema FC 2-2 PS Tira
        21 Juli 2018        Sriwijaya FC 0-3 Arema FC
        27 Juli 2018        Mitra Kukar 4-3 Arema FC
        5 Agustus 2018   Arema FC 1-1 Persija Jakarta
        11 Agustus 2018 Arema FC 2-2 Borneo FC

        Klasemen
                                     M M  S K Gm-Gk   P
        2. Persib Bandung  20 10 5 5   31-19  35
        14. Arema FC         20 6  7 7   30-27  25

        Susunan Pemain
        Persib (4-4-2)
        Muhammad Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Agung Mulyadi; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman
        Cadangan: Made Wirawan, Tony Sucipto, Indra Mustafa, Atep, Hariono, Eka Ramdani, Patrich Wanggai
        Pelatih: Mario Gomez
        Arema FC (4-4-2)
        Utam Rusdiana, Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Jefri Kurniawan, Ricky Akbar Ohorella, Alfin Tuasalamony, Ridwan Tawainela, Hendro Siswanto, Makan Konate, Muhammad Rafli, Dedik Setiawan
        Cadangan: Srdan Ostojic; Bagas Adi Nugroho, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Agil Munawar, Ahmad Nur Hardianto, Dendi Santoso, Sunarto
        Pelatih: Milan Petrovic.  (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Jaga Peluang Juara
        • Jaga Peluang Juara

          PERSIB akan kembali melakoni laga krusial dalam memburu trofi juara Liga 1 2018, dengan menghadapi PSIS Semarang pada laga Pekan 31, Minggu Selengkapnya..

          • 18 November 2018
        Skuat Persib Siap Kerja Keras Raih Kemenangan
        Persib tak Mau Lagi kehilangan Poin
        Ini Pemain Persib yang akan Hadapi PSIS
        Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 31 54
        2 Persija Jakarta 30 50
        3 Persib Bandung 30 49

        Advertisement On Google