web stats service from statcounter

Hot News


  • 1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    • 22 Maret 2019 | 21:38:00 WIB

    SEBANYAK 1200 santri pramuka mewakili Pondok Pesanten di seluruh Jabar mengikuti PPSN ke-4 tingkat Jabar 2019, di Bumi Perkemahan Pramuka, Kabupaten Pangandaran

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Ini Visi Misi Gubenur-Wagub Jabar 2018-2023
    juaranews/abdul basir Emil saat memaparkan visi misinya

    Ini Visi Misi Gubenur-Wagub Jabar 2018-2023

    • Jumat, 7 September 2018 | 08:56:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan visi misi gubernur Jabar masa jabatan 2018-2023 di hadapan rapat paripurna istimewa DPRD Jabar di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

    Salah satu visi misi yang akan disampaikan Emil-Uu, yakni menanamkan jiwa Pancasila kepada masyarakat Jabar.

    "Yang pertama adalah membentuk manusia Pancasila yang bertakwa. Kami ingin 100% warga Jawa Barat meyakini bahwa Pancasila adalah nilai-nilai luhur dasar negara," kata Emil dalam paparannya.

    Agar keinginan itu bisa terwujud, Emil sebagai Gubernur Jabar siap turun ke bawah untuk memastikan nilai-nilai, dari sila pertama sampai kelima betul-betul dipraktikan di level masyarakat.

    Jika nanti terjadi perselisihan atau perbedaan tafsir, Emil juga berjanji siap turun tangan menjadi mediator atau fasilitator. "Agar Jawa Barat yang damai dan kondusif, Jawa Barat yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, Jawa Barat yang Pancasila, Jawa Barat yang pegang NKRI-nya, dan Jawa Barat yang bertoleransi bisa terwujud dalam 5 tahun ke depan," harapnya.

    Selain itu, visi dan misi kedua yang akan dilaksanakan Emil-Uu dalam 5 tahun ke depan, adalah melahirkan manusia yang berbudaya. Menurutnya, budaya Jawa Barat, baik budaya Sunda yang dominan di Priangan, maupun budaya di utara Kacirebonan, maupun budaya Kebetawian yang ada di daerah Lebak. Emil menegaskan, akan mendukung agar manusia Jawa Barat penuh dengan nilai nilai lokalitas.

    "Yang kedua adalah melahirkan manusia yang berbudaya. Kita ingin masyarakat Jawa Barat memiliki identitas yang kokoh. Kita tidak ingin dipersamakan oleh ukuran-ukuran statistik Smart," ucapnya.

    "Kita adalah masyarakat yang punya budaya, baik budaya sunda dominan di Priangan, maupun budaya di utara kacirebonan dan apapun itu kita akan dukung agar manusia Jawa Barat penuh dengan nilai nilai lokalitas manusia," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    Wisata di Jabar Harus di Kelola Agar Berkembang
    Ridwan Kamil Optimistis Pilkada di Jabar Kondusif
    Persepsi Maladministrasi  di Jabar Terendah Kedua
    Pemprov Akan Bangun 20 Jembatan Penghubung Desa

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.