web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Gomez Kembali Panggil Kiper Persib U-19
        persib.co.id Sopian bersama Jonathan Bauman saat latihan

        Gomez Kembali Panggil Kiper Persib U-19

        • Jumat, 7 September 2018 | 06:27:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung kembali mengambil kiper Maung Anom untuk bergabung dengan tim senior yang akan berlaga di ajang Liga 1 2018.

        Sebelumnya, Pelatih Mario Gomez telah resmi merekrut Aqil Savik menjadi kiper keempat Maung Bandung melapisi penjaga gawang senior I Made Wirawan, M Natshir, dan Imam Arief Fadillah. Kali ini, Gomez memanggil kiper Persib U-19 Sopiyan Mardini Sauri setelah Persib hanya menyisakan 2 kiper jelang menghadapi laga Pekan 21 Liga 1 2018 ini.

        Saat ini, hanya ada Made dan Deden Natshir setelah Imam dipinjamkan ke PSM Makassar di akhir Putaran 1. Lalu Aqil dipanggil pemusatan latihan Timnas U-19 yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober hingga 4 Novemver mendatang.

        Untuk melengkapi kuota kiper inilah, kiper Diklat Persib U-19 tersebut dipanggil untuk melapisi Made dan Deden. Sopiyan sendiri sudah ikut berlatih bersama tim senior di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Kamis (6/9/2018). Dia berlatih mengenakan jersey kiper nomor 89 yang tinggalkan Imam. Selain Sopian, ada 4 pemain muda lainnya yang turut berlatih bersama, yakni Beckham Putra, Ilham Qolba, Mario Jardel, dan Ceceng Ahmad Zakaria.

        Soal pemanggilan Sopiyan, Pelatih Kiper Anwar Sanusi memberikan penjelasan. Away -sapaan akrab Anwar Sanusi- menegaskan, 2 kiper yang dimiliki saat ini tidak cukup ideal bagi Persib untuk melakoni sisa kompetisi. Untuk itu, timnya perlu tambahan kiper untuk melapis yang ada saat ini, paling untuk melengkapi tim saat sesi latihan selagi Aqil bergabung dengan timnas.

        "Yang, pasti kita menunggu Aqil kembali. Sambil menunggu, Sopian membantu kita untuk latihan saja. Dua kiper enggak sebanding dengan jumlah 26 pemain. Tidak mungkin kita hajar dengan hanya 2 kiper. Harus ada yang istirahat. Itu terlalu riskan," ujar Away di sela-sela latihan.

        Selain Sopiyan, kata Away, pihaknya juga membuka peluang bagi para kiper Diklat Persib lainnya untuk ikut berlatih bersama tim Maung Bandung.

        "Mungkin bukan hanya Sopiyan. Nanti bakal ada giliran untuk latihan di senior. Tapi, ini bukan dipersiapkan untuk kompetisi musim sekarang. Seperti kita tahu, pendaftaran pemain kan sudah ditutup. Jadi mereka sementara ini hanya ikut berlatih saja," tandasnya.

        Sopiyan sendiri senang diikitsertakan dalam latihan tim asuhan Mario Gomez tersebut. Dia mengaku sebelumnya dihubungi Away untuk bergabung dalam dalam latihan tim senior.

        "Pak Away menghubungi untuk ikut berlatih. Walau hanya berlatih bersama, saya pastinya senang. Kesempatan emas untuk meningkatkan kualitas," kata dia.

        Sopiyan pun berharap kesempatan berlatih bersama Atep dan kawan-kawan bisa menjadi awal yang baik. Dia bermimpi bisa menjadi bagian dari Maung Bandung, menyusul rekan-rekannya yang sudah lebih dahulu bergabung.

        "Suatu saat nanti mungkin saya bisa lebih baik dan menjadi bagian tim yang saya mimpikan ini. Sekarang, saya harus kerja keras untuk meningkatkan kemampuan," tandas Sopiyan. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Kemenangan Persib berkat Kekompakan Semua Pemain
        Robert Sebut Persib Susah Payah Kalahkan PSIS
        Gol Ezechiel Bawa Persib Menang di Kandang PSIS
        Babak I, Persib vs PSIS Masih Imbang 0-0
        Perpanjang Tren Positif di Magelang

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PS Tira Persikabo 10 20
        2 Bali United 9 19
        3 Madura United 8 17