web stats service from statcounter

Hot News

  • Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    • 25 September 2018 | 07:47:00 WIB

    VIKING meminta maaf atas tewasnya Haringga Sirila (23) dalam peristiwa pegeroyokan yang dilakukan oknum di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018).

Inspirasi

    Ridwan Kamil Resmi jadi Gubernur Jabar Rabu Besok
    net Ridwan Kamil

    Ridwan Kamil Resmi jadi Gubernur Jabar Rabu Besok

    • Selasa, 4 September 2018 | 21:59:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar-Wakil Gubernur Jabar terpilih pada Pilgub Jabar 2018 lalu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dipastikan mengikuti pelantikan oleh Presiden Jokowi Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

    Kepastian tersebut, disampaikan Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa setelah mendapat informasi resmi dari pihak Istana Jakarta, lewat telepon selulernya, Selasa (4/9/2018).

    "Informasi terakhir barusan, Gubernur dan Wagub Jabar terpilih mendapatkan telepon langsung oleh Mensesneg bahwa Pak RK (Ridwan Kamil) dan Uu Ruzhanul Ulum, insya Allah akan dilantik besok, tanggal 5 September di Istana Negara. Jadi bukan tanggal 17 September," ujar Iwa kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (4/9/2018).

    Untuk itu, kata Iwa, Pemprov Jabar berencana mengadakan serah terima Jabatan dari Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan ke Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, setelah selesai rangkaian pelantikan di Jakarta.

    "Sore harinya di sini (Gedung Sate), mungkin sekitar jam 4 sore itu langsung sertijab lalu akan diusulkan rapat paripurna DPRD Jawa Barat," jelasnya.

    Sebelumnya, Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono mengatakan, 8 pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih dijadwalkan dilantik di Istana oleh Presiden Jokowi pada Rabu (5/9/2018). Kedelapan provinsi tersebut, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

    Sementara untuk Tahap II, dijadwalkan pada 17 September, untuk 4 pemerintah provinsi, yaitu Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Timur. Namun belakangan, pelantikan gubernur Jabar juga masuk atau dimajukan menjadi tanggal 4 September. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta OPD  Tingkatkan Pencapaian Program
    Donny Siapkan Open Bidding Jabatan Sekda
    Perekrutan Calon KPU Jabar Harus Diulang
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google