web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
    Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
    • 21 November 2018 | 22:18:00 WIB

    MARIO Gomez meminta anak-anak asuhnya tetap fokus menghadapi laga Pekan 32 Liga 1 2018 kontra Perseru Serui, Jumat (23/11/2018) nanti.

Inspirasi

    Ridwan Kamil Resmi jadi Gubernur Jabar Rabu Besok
    net Ridwan Kamil

    Ridwan Kamil Resmi jadi Gubernur Jabar Rabu Besok

    • Selasa, 4 September 2018 | 21:59:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar-Wakil Gubernur Jabar terpilih pada Pilgub Jabar 2018 lalu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dipastikan mengikuti pelantikan oleh Presiden Jokowi Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

    Kepastian tersebut, disampaikan Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa setelah mendapat informasi resmi dari pihak Istana Jakarta, lewat telepon selulernya, Selasa (4/9/2018).

    "Informasi terakhir barusan, Gubernur dan Wagub Jabar terpilih mendapatkan telepon langsung oleh Mensesneg bahwa Pak RK (Ridwan Kamil) dan Uu Ruzhanul Ulum, insya Allah akan dilantik besok, tanggal 5 September di Istana Negara. Jadi bukan tanggal 17 September," ujar Iwa kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (4/9/2018).

    Untuk itu, kata Iwa, Pemprov Jabar berencana mengadakan serah terima Jabatan dari Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan ke Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, setelah selesai rangkaian pelantikan di Jakarta.

    "Sore harinya di sini (Gedung Sate), mungkin sekitar jam 4 sore itu langsung sertijab lalu akan diusulkan rapat paripurna DPRD Jawa Barat," jelasnya.

    Sebelumnya, Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono mengatakan, 8 pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih dijadwalkan dilantik di Istana oleh Presiden Jokowi pada Rabu (5/9/2018). Kedelapan provinsi tersebut, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

    Sementara untuk Tahap II, dijadwalkan pada 17 September, untuk 4 pemerintah provinsi, yaitu Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Timur. Namun belakangan, pelantikan gubernur Jabar juga masuk atau dimajukan menjadi tanggal 4 September. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    BFMJ:Langkah Penggantian Komisaris BJB Sudah Tepat
    Sandi Minta Relawan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google