Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Bojan Gabung, Persib Fokus Latih Sentuhan Bola

        • Selasa, 4 September 2018 | 09:45:00 WIB
        • 0 Komentar


        Bojan Gabung, Persib Fokus Latih Sentuhan Bola
        Bojan saat berlatih bersama Henhen dan Bauman persib.co.id

        JuaraNews, Bandung - Center bek asal Kroasia, Bojan Malisic sudah kembali bergabung dalam latihan tim Persib Bandung yang digelar di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Senin (3/9/2018).

        Dengan kedatangan Bojan, kini sudah 3 pemain asing ikut berlatih. Sebelumnya, striker asal Argentina Jonathan Bauman sudah bergabung dengan tim, Minggu (2/9/2018). Dia datang bersama Asisten Pelatih Fernado Soler langsung dari Argentina sehari sebelumnya. Sedangkan gelandang Korea Selatan In-kyun Oh sudah terlebih dulu kembali dari liburannya di Pulan Bali.

        Saat ini, tinggal striker asal Chad, Ezechiel yang belum bergabung. Pemain yang sudah mengoleksi 14 gol di Liga 1 tersebjt, kabarnya masih dalam beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh dari negaranya di Afrikan Barat, dan segera bergabung dalam latihan tim.

        "Ya, Eze masih perlu istirahat setelah menjalani perjalanan jauh dari Chad. Mungkin besok (Senin, 4/9/2018) dia akan kembali," kata Pelatih Mario Gomez di sela-sela latihan di Stadion Arcamanik.

        Selain Eze, 3 pemain muda juga belum bergabung. Ketiganya yakni Febri Hariyadi yang baru memperkuat Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018. Febri masih diberi waktu untuk libur karena saat rekan-rekannya liburan, dia harus bergabung dengan timnas. Febri baru akan bergabung pada 9 atau 10 September mendatang.

        Dua pemain lainnya, yakni skuat muda bek Indra Mustaffa dan kiper M Aqil Saviq yang tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 2-2018.

        Sementara itu, dalam sesi latihan yang dipersiapkan untuk menghadapi laga kandang kontra Arema FC pada Kamis (13/9/2018) mendatang tersebut, Gomez sudah mulai menurukan intensitas latihan fisik dan memfokuskan pemain pada teknik terutama sentuhan bola.

        Pelatih Fisik Yaya Sunarya mengatakan, para pemain sudah mendapatkan porsi latihan fisik selama sepekan pertama. Setelah kebugarannya meningkat, mereka siap mendapatkan menu latihan lainnya pada pekan kedua setelah libur panjang tersebut.

        "Hari ini memang low intensity, kami tekankan adalah ball feeling. Bagaimana mereka mempunyai sentuhan di crossing atau finishing. Secara teknis memang program intensitas rendah, tetapi kita fokus 100 persen di ball feeling," kata Yaya seusai sesi latihan.

        Yaya menambahkan, pemain yang belum bergabung nanatinya akan mendapat menu latihan khusus, agar mampu mengimbangi porsi latihan saat kembali berlatih bersama.

        "Ketika masuk di minggu kedua, konsentrasi fisik itu lebih spesifik. Kami harapkan pemain yang baru gabung aerobiknya sudah masuk di fase ketika belum gabung. Artinya, mereka begitu datang tidak lagi pada posisi persiapan," tandas Yaya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Banyak Pemain Alih Profesi, Pelatih Persib Sedih Tapi Memahami
        Victor Igbonefo Tunggu Kepastian
        Liga 1 2020 Ditunda Lagi hingga Awal Tahun Depan, Persib Hentikan Ptogram Latihan Tim
        Kompetisi Liga 1 Belum Pasti Berlanjut, Persib Bandung Tetap Gelar Latihan
        Besok, Supardi Cs Tetap Latihan di Gym
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6