web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Setelah Asian Games,Indonesia Bidik Olimpiade 2032
    net Jokowi bersama Thomas Bach dan Ahmad Al-Fahad

    Setelah Asian Games,Indonesia Bidik Olimpiade 2032

    • Senin, 3 September 2018 | 06:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bogor - Setelah sukses menggelar pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, Indonesia berkeinginan menjadi tuan rumah event dunia yang lebih besar, yakni Olimpiade 2032.

    Presiden Joko Widodo punm memastikan Indonesia akan segera mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Hal tersebut disampaikan Jokowi seusai bertemu Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018).

    Dengan pengalaman menyelenggarakan Asian Games ke-18 tersebut, Jokowi yakin Indonesia bisa menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar. "Oleh sebab itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032," kata Jokowi.

    Menurut Jokowi, Thomas dan Sabah sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan perhelatan besar Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembnag.

    "Bukan hanya hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan yang beliau sangat menghargai, melainkan juga partisipasi masyarakat, partisipasi dari sukarelawan yang dalam jumlah yang sangat besar digerakkan, bisa diorganisasi," ucap Jokowi.

    Komite Olimpiade Internasional sendiri menyambut baik pencalonan diri Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Menurut Presiden IOC Thomas Bach, kesuksesan Asian Games 2018 ini menawarkan fondasi yang sangat kuat untuk pencalonan tersebut.

    "Karena dengan Asian Games ini, dengan keberhasilan besar ini, Indonesia telah menunjukkan bahwa mereka memiliki semua bahan untuk menyelenggarakan Olimpiade dengan sukses," kata Thomas Bach.

    Bagi Thomas, hal paling mengesankan dari kesuksesan Asian Games 2018 adalah orang-orang Indonesia itu sendiri. Menurutnya, Indonesia telah menunjukkan kombinasi hebat dari keramahan dan efisiensi pada saat yang bersamaan.

    "Dan itulah Olimpiade. Olimpiade adalah tentang orang-orang. Olimpiade adalah tentang keunggulan dan tentang persahabatan," pungkasnya.

    Pada kesempatan sama, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir Erick pemerintah dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan mengirimkan surat resmi kepada IOC setelah berakhirnya Asian Games 2018.

    Dalam pertemuan tersebut, Erick menyebutkan, memang dibahas soal peluang Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032.

    "Pertemuan tadi berlangsung dengan penuh keramahan dan suasana antusias. Kami sempat bahas soal Indonesia yang hanya punya waktu 2 tahun 3 bulan untuk persiapan Asian Games 2018," ujar Erick.

    "Kemudian presiden bertanya kepada Thomas Bach, apakah Indonesia bisa jadi kandidat tuan rumah Olimpiade 2032. Jawaban Bach, Indonesia berpeluang jadi salah satu kandidat tuan rumah," tutur dia. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Gubernur Beri Kadeudeuh pada Atlet SEA Games, Tim Persib Putri, dan Tira Persikabo Kartini
    KONI Jabar Gelar Bimtek Pelatih Cabor demi Target Juara Umum PON 2020
    Gubernur Berikan Kadeudeuh bagi Atlet Jabar di Popnas XV & Peparpenas IX Tahun 2019
    Matius Tandiontong Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Pertina Jabar
    Kontingen Cabor Atletik Masih Kekurangan Atlet yang Lolos Babak Kualifikasi

    Editorial



      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 64
      2 Persebaya Surabaya 34 54
      3 Madura United 34 53

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail