web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Hari ke-13, Indonesia Tambah 3 Perunggu
    net Huswatun Hasanah (kiri) berlaga di babak semifinal

    asian games 2018

    Hari ke-13, Indonesia Tambah 3 Perunggu

    • Sabtu, 1 September 2018 | 02:57:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Kontingen Indonesia menambah koleksi medalinya di ajang Asian Games 2018 pada Jumat (31/8/2018). Namun pada hari ke-13 ini, tak ada medali emas yang diraih tim Merah Putih.

    Tuan rumah hanya mampu mendulang 3 medali perunggu, setelah para atletnya yang tampil di babak semifinal tak mampu meraih kemenangan sehingga gagal melangkah ke babak final. Tiga erunggu yang diraih Indonesia berada dari cabang Sepak Takraw sebanyak 1 medali dan Tinju 2 medali.


    Medali pertama bagi Indonesia, disumbangkan tim sepak takraw putri. Leni, Dini Mita Sari, Florensia Cristy, Lena, Akyko Micheel Kapito, dan Kusnelia gagal melaju ke final dan harus puas dengan hanya mendapatkan medali perunggu setelah kalah dari Vietnam dengan skor 1-2. Sementara di partai semifinal lain, Thailand maju ke final seusai menang 2-0 atas Laos.
    Dengan demikian, Indonesia dan Laos mendapiatkan medali perunggu, sementara Vietnam dan Thailand berebut medali emas di partai puncak, Sabtu (1/9/2018) ini. Namun untuk tim putra, Indonesia berpeluang meraih emas seusai mengalahkan Singapura di babak Semifinal. Di partai final, Indonesia akan menghadapi Jepang, Sabtu (1/9/2018).

    Sumbangan perunggu kedua dilakukan petinju Huswatun Hasanah yang bertanding kalah di kelas Ringan 60 Kg Putri. Pada babak semifinal yang digelar di Hall C, JIExpo, Jakarta, Indonesia kalah dari petinju Thailand, Sudaporn Seesondee.

    Kendati hanya meraih perunggu, ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Indonesia. Raihan medali perunggu merupakan rekor baru bagi Indonesia yang belum pernah meraih medali sejak cabang tinju dipertandingkan pada 2010 lalu. Huswatun Hasanah tercatat menjadi petinju putri pertama Indonesia yang meraih medali Asian Games.

    Sementara itu, perunggu ketiga bagi Indonesia disumbangkan Sunan Agung Amoragam yang berlaga di kelas bantam cabang tinju putra. Pada partai semifinal, Agung kalah telak 0-5 dari petinju Uzbekistan, Mirazizbek MIrzakhalilov.
    Dengan tambahan 3 medali perunggu ini, Indonesia kini makin kokoh di posisi 4 dengan koleksi 93 medali yang terdiri atas 30 emas, 23 perak, 40 perunggu. Tuan rumah berada di bawah 3 besar, yakni di peringkat pertama, China yang meraih 118 emas, 85 perak, dan 60 perunggu. Lalu Jepang dengan 69 emas, 50 perak, dan 70 perunggu di peringkat 2; serta Korea Selatan di posisi 3 dengan 43 emas, 54 perak, dan 63 perunggu. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Dorong Squash jadi Cabor di PON XX Papua
    Liga Esport Antar SMA se-Indonesia Segera Digelar
    SMA 7 Bandung Bertekad Pertahankan Juara Esports
    Jabar Berencana Bangun Sirkuit MotoGP  Tahun Depan
    Enam Atlet Jabar ikuti SOWSG di Abudabi UEA

    Editorial



      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PS Tira Persikabo 10 20
      2 Bali United 9 19
      3 Madura United 8 17

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 98
      2. Liverpool 38 97
      3. Chelsea 38 72
      4. Tottenham Hotspur 38 71
      Tampilkan Detail