web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Jokowi Lepas Pasukan Perdamaian ke Kongo & Lebanon
    Istimewa Upacara pelepasan pasukan Garuda di Bogor.

    Jokowi Lepas Pasukan Perdamaian ke Kongo & Lebanon

    • Sabtu, 1 September 2018 | 01:14:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bogor - Indonesia patut berbangga setelah dipercaya dunia mengirimkan pasukan dalam misi perdamaian dan ketertiban di negara Republik Demokratik Kongo dan Lebanon.

    Sebanyak 3.532 personel Satgas RDB Kontingen Garuda XXXIX-A Congo dan Satgas MTF Kontingen Garuda XXVIII-K Lebanon resmi dilepas oleh Presiden RI Joko Widodo di lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (31/8/2018).

    "Hari ini Indonesia berbangga bukan hanya atas prestasi atlet kita di Asian Games kita juga bangga akan melepas kontingen Garuda untuk misi perdamaian dunia. Ini sebagai wujud kontribusi Indonesia untuk dunia sekaligus kita ingin mengharumkan nama baik bangsa dan negara," ujar Presiden Jokowi dalam amanatnya.

    Indonesia memiliki sejarah panjang dalam misi perdamaian dunia. Kontingen Garuda telah berada di Sinai sejak tahun 1957 atau hanya satu dekade dari kemerdekaan Indonesia. Di tahun itu pula Indonesia telah mengirimkan lebih dari 38.000 pasukan penjaga perdamaian PBB. Saat ini Indonesia masuk dalam jajaran 10 besar negara pengirim pasukan perdamaian dunia terbanyak.

    "Dengan keberangkatan pasukan hari ini yang berjumlah 3.532 personel artinya kita telah mencapai 88,3% dari target 4.000 personel dicanangkan dan saya perintahkan agar target 4.000 segera tercapai," pinta Presiden.

    Lebih membanggakan lagi, dalam pengiriman pasukan perdamaian tersebut, kontingen Garuda dilengkapi dengan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) produk dalam negeri. "Yang juga membanggakan kontingen garuda ini memakai alutsista buatan anak bangsa dalam menjalankan misinya. Ini sekaligus menjadi etalase bagi kehandalan produk industri strategis negara kita," ucap Jokowi.

    Kiprah pasukan Garuda dalam berbagai misi PBB dikenal selalu dapat diterima oleh masyarakat setempat karena mudah berbaur dan menghormati budaya di negara tersebut. Kontribusinya pun tak terbantahkan karena memiliki rekam jejak dan sejarah panjang. "Sekali lagi ini adalah kepercayaan terhadap bangsa Indonesia sekaligus amanah yang harus dipikul dan tunaikan bersama," katanya.

    Kepercayaan dunia terhadap Indonesia semakin besar, ini terbukti saat Indonesia memperjuangkan kemerdekaan Palestina, mendorong proses perdamaian di Myanmar dan di Afganistan. Selain itu Indonesia juga terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

    "Saya berpesan kepada pasukan Garuda diseluruh dunia jagalah nama baik bangsa, patuhi hukum setempat dan selalu ikuti prosedur, jaga sikap, disiplin, dedikadi dan loyalitas," pungkas Jokowi.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tsunami Terjang Banten, 222 Orang Tewas
    Jokowi Lepas Pasukan Perdamaian ke Kongo & Lebanon
    Groundbreaking Pelabuhan Patimban Digelar Agustus
    PAN Belum Tentukan Dukungan di Pilpres 2019
    SBY Tak Tuntut Prabowo Pilih AHY sebagai Cawapres

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.