ultah bandung

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persib Mulai Berlatih, 3 Pemain Asing Masih Absen
        net Eze dan Bauman belum bergabung dengan tim

        Persib Mulai Berlatih, 3 Pemain Asing Masih Absen

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung mulai menggelar latihan sejak Senin (27/8/2018), setelah libur kompetisi Liga 1 2018 bertepatan dengan pelaksanaan Asian Games 2018.

        Latihan langsung digeber Pelatih Mario Gomes guna menyongsong laga kandang Pekan 20 kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (13/9/2018) pekan depan.

        Namun hingga latihan hari kedua yang digelar di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Selasa (28/8/2018), 3 pemain asing yang selalu menjadi andalan Maung Bandung, belum hadir. Ketiganya yakni duet striker Ezechiel N'douassel dan Jonathan Bauman serta center bek Bojan Malisic.

        Mereka masih berada di negaranya masing-masing dan segera berangkat ke Indonesia. Pasalnya, kepada pemain asal Chad, Argentina, dan Kroasia tersebut, Coach Gomez memberikan dispensasi dengan waktu liburan lebih panjang dibanding pemain lain atau yang tak pergi ke luar negeri. Karena jarak negara mereka cukup jauh, Gomez memberi waktu untuk bergabung paling lambat pada Jumat (31/8/2018) mendatang.

        "Semua pemain asing yang pulang ke negaranya masing-masing mereka setidaknya memerlukan waktu 4 hari untuk pulang dan kembali. Itu akan memangkas waktu mereka bersama keluarga. Jadi, saya berikan waktu sampai 31 Agustus," kata Gomez di sela-sela memimpin latihan, Selasa (28/8/2018).

        Kendati terlambat bergabung, Gomez tak terlalu khawatir dengan kondisi ketiga legiun asing non-Asia tersebut. Menurutnya, kondisi Eze, Bauman dan Mali akan tetap prima karena sebagai pemain profesional, mereka akan tetap berlatih menjaga kondisi fisiknya.

        "Tidak ada masalah, mereka pemain yang profesional dan melakukan program latihan dengan baik selama di negaranya. Ingat, mereka tetap berlatih walaupun saat berlibur," tandas Gomez.

        Selain 3 legiun asing, pemain timnas U-23 Febri Hariyadi pun belum bergabung dengan tim Maung Bandung. Febri yang baru menuntaskan tugasnya bersama Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018, diberi waktu libur lebih panjang oleh Gomez. Bahkan, Febri boleh berlibur hingga 10 September atau 3 hari sebelum Persib menjamu Arema.

        Waktu yang cukup panjang tersebut diberikan karena Febri tidak berlibur selagi rekan-rekannya berlibur, karena harus bergabung dengan timnas. Febri sendiri saat ini sudah tidak bertanding, setelah timnas gagal menembus babak 8 esar seusai kalah dari Uni Emirate Arab.

        Selain memberi kesempatan liburan, menurut Gomez, pemain jebolan Persib U-21 ini memerlukan waktu untuk istirahat sejenak dari ketatnya kompetisi.

        "Mungkin saya akan beri Febri libur sampai tanggal 10 September. Dia sebelumnya memang sudah berbicara, dan tentu saja mengizinkannya karena dia belum mendapatkan itu (liburan)," kata Gomez.

        "Yang penting adalah menyegarkan pikiran setiap pemain, tentu saja termasuk Febri. Setelah kompetisi, dia langsung melakukan persiapan dan bertanding di level internasional. Jadi, sampai tanggal 10 saya rasa tidak masalah," sambungnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Supardi Ingatkan Bobotoh Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan
        4 Pemain Muda Persib Didaftarkan ke LIB
        3 Maung Ngora Kembali Dipanggil Timnas U-16
        Seusai Gelar Uji Tanding, Tim Persib Diliburkan 3 Hari
        Persib Tekuk Bandung United 5-1, Robert Albert Sebut Sesuai Harapan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6