web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Kalah Adu Penalti, Indonesia Gagal ke 8 Besar
    net Hansamu Yama lesu setelah kalah dari UEA

    Kalah Adu Penalti, Indonesia Gagal ke 8 Besar

    • Jumat, 24 Agustus 2018 | 20:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia U-23 kalah dari Uni Emirate Arab (UEA) lewat drama adul penalti pada babak 16 Besar cabang sepak bola putra di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Bekasi, Jumat (24/8/2018) malam.

    Kekalahan tersebut, memupuskan langkah Garuda Muda lolos ke babak 8 Besar untuk merebut medali emas Asian Games 2018. Sedangkan UEA akan bertemu

    Pada laga perdelapan final ini, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan tertinggal lebih dahuli 1-0 dari UEA setelah sepakan penalti Zayed Alameri membobol gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardiansyah.

    Hingga peluit pertanda berakhirnya Babak I itiupkan, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Uni Emirat Arab.

    Pada Bbak II,Indonesia langsung mengganti Andy Setyo Nugroho dengan Septian David Maulana demi menambah daya gedor tim. Hingga akhirnya pada menit 53, Alberto Goncalves berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan memanfaatkan umpan silang dari pemain pengganti, Septian David Maulana.

    Namun, UEA kembali menambah keunggulan melalui eksekusi penalti dari Zayed Alameri pada menit 65. Terus menggepur pertahanan UEA akhirnya pasukan Luis Mila berhasil menyaman kedudukan menjadi 2-2 pada menit 90+4 lewat Stefano Lilipaly memanfaatkan umpan dari Saddil Ramdani. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor bertahan imbang 2-2.

    Dengan hasil ini, pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Pada babak tambahan, baik Indonesia maupun UEA terus berupaya mencetak gol. Namun hingga 2x15 menit bergulir, tidak tercipta satu gol pun, sehingga laga harus ditentukan lewat adul penalti.

    Dua pemain Indonesia gagal mecetak gol, setelah sepakanya Septian David Maulana melambung ke atas mistar gawang dan tendangan Sadil Ramdani tertahan kiper UEA. Sementara itu, 4 sepakan pemain UEA sukses mengoyakkan gawang Andritany Ardhiyansah. Dengan hasil tersebut, Ahmed Almehrzi  dan kawan-kawna berhak lolos ke babak 8 Besar. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tour de Linggarjati Diharapkan Jadi Event Dunia
    Wagub Uu: Jadikan Olahraga sebagai Kebutuhan Hidup
    Grand Prix Singapura Hadirkan Pesta di 4 Lokasi
    Jabar Targetkan Juara Umum PON 2020 Papua
    Emil Dorong Squash jadi Cabor di PON XX Papua

    Editorial



      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 21 48
      2 Madura United 22 38
      3 Borneo FC 22 37

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 7 21
      2. Manchester City 7 16
      3. Leicester City 7 14
      4. Arsenal 7 12
      Tampilkan Detail