web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Presiden Jokowi Buka Kongres ISNU II

    Presiden Jokowi Buka Kongres ISNU II

    • Jumat, 24 Agustus 2018 | 10:46:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta—Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo siang ini memberikan pidato pengarahan sekaligus membuka Kongres ke-II Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) di Istana Negara, jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018). 

    Ketua Umum Pimpinan Pusat ISNU, H Ali Masykur Musa menyampaikan terima kasih atas kesediaan presiden untuk membuka kongres ini. “ISNU menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir Joko Widodo yang berkenan untuk membuka kongres kedua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama di Istana Negara,” kata Ali Masykur Musa sepertu dikutip dari laman NU Online, Kamis (23/8/2018). 

    Menurut Ali, kehadiran presiden akan sangat memberikan motivasi bagi ilmuan-ilmuan NU dalam memikirkan konsep-konsep kenegaraan, baik dalam persoalan politik maupun ekonomi untuk kepentingan negara.

    Selain itu, lanjut Ali, kehadiran presiden juga wujud sinergi antara pemimpin negara dan pemikir-pemikir NU. Dampak dari sinergi itu terbangun hubungan emosional antarkedua belah pihak. Keduanya saling membutuhkan, presiden membutuhkan masukan dari ISNU, begitu juga sebaliknya. “Itu makna strategisnya di situ,” ucapnya.

    Selain presiden, pada pembukaan juga akan dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, dan sekitar 250 guru besar dari ISNU yang ada di seluruh Indonesia.

    Setelah pembukaan, para peserta langsung berpindah ke Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung, Jawa Barat untuk melanjutkan kongres hingga Ahad (26/8).  Akan ada tiga agenda yang menjadi pokok pembahasan, yakni laporan pertanggung jawaban pengurus, menyusun program-program organisasi untuk lima tahun ke depan, dan rekomendasi ISNU kepada pemerintah. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Persepsi Maladministrasi  di Jabar Terendah Kedua
    Pemprov Akan Bangun 20 Jembatan Penghubung Desa
    Konektivitas Jalan di Jabar tak Sampai 50 Persen
    Kepersertaan 11 Parpol di Pemilu Dibatalkan
    25 Calon Direksi BJB Lolos Seleksi Tahap Awal

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.