web stats service from statcounter

Jadwal


  • Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019
    Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019

    TURNAMEN pramusim Piala Presiden 2019 mulai digelar pada Sabtu (23/2019) ini, yang dibuka dengan laga perdana antara Persib Bandung kontra PS Tira Persikabo.

    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        Jaga Gengsi Tim Liga 1
        juaranews

        PSKC vs Persib

        Jaga Gengsi Tim Liga 1

        JuaraNews, Tasikmalaya - Laga babak pertama Piala Indonesia 2018 antara PSKC Cimahi menjamu Persib Bandung, Rabu (15/8/2018) sore ini, bakal tetap berlangsung seru kendati mempertemukan dua tim beda kasta.

        Maung Bandung yang merupakan tim Liga 1 yang tengah on fire memimpin klasemen sementara, akan menghadapi PSKC yang berasal dari kompetisi kasta ketiga dengan titel juara Liga 3 wilayah Jabar.

        PSKC yang dilatih legenda Persib, Robby Darwis tentu bakal menemuai jalan terjal untuk memenangkan laga yang digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya tersebut. Kendati demikian, bukan berarti Persib bisa dengan mudah mengalahkan tim asal Kota Cimahi tersebut. Pasalnya, Pelatih Mario Gomez tak akan menurunkan sejumlah pemain pilarnya yang diandalkan di Liga 1. Seperti 4 pemain asing yang diberi waktu liburan serta sejumlah pilar lokal yang diistirahatkan.

        Pada laga nanti, Gomez yang hanya memboyong 15 pemain, praktis hanya mengandalkan pemain lokal, yang sebagian merupakan penggawa muda, termasuk dari Persib U-19. Kendati demikian, Gomez menyatakan timnya sangat siap untuk meladeni PSKC, dan tak mengubah target untuk memenangkan laga.

        "Tak hanya di kompetisi (Liga 1), kita juga punya target yang di tinggi di turnamen ini (Piala Indonesia). Semua pemain saya pastikan sangat siap untuk pertarungan besok. Tidak ada kata lain selain menang di pertandingan besok," kata Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Wiradadaha, Selasa (14/8/2018).

        Gomez meargetkan kemenangan pada laga yang akan dimulai pukul 15.15 WIB tersebut, agar bisa melaju ke babak-babak selanjutnya. "Kita harus menang bila ingin tetap bermain di sini (Piala Indonesia). Kemenangan mutlak harus kita dapatkan karena ini menggunakan sistem knock-out. Kita akan tampil fight melawan mereka (PSKC)," tandas Gomez.

        Selain menyasar kemenangan, Gomez pun menjanjikan permainan menarik menghadapi tim asuhan Pelatih Robby Darwis tersebut. Dia ingin pasukannya memberikan hiburan menarik untuk bobotoh yang dipastikan memadati stadion.

        "Kita harus bisa memberikan mereka hiburan yang berkualitas. Mereka berada cukup jauh dari Kota Bandung, mungkin hanya sesekali bisa bertemu bersama kami. Jadi, kami siap menghibur kalian di sana," tandasnya.

        Gomez sendiri tak mau menyepelekan laga kontra PSKC. Dia menilai, pertandingan menghadapi tim Liga 3 tersebut sama saja dengan melawan tim-tim lain di Liga 1. Skuatnya akan tetap tampil dengan konsentrasi penuh untuk memenangkan pertemuan pertama dengan PSKC tersebut.

        “Untuk kami, semua pertandingan adalah pertandingan penting. Baik di Liga maupun di Piala Indonesia. Besok juga pertandingan penting dan kita ingin memenangkannya,” tandas Gomez.

        Pelatih berpaspor Argentina ini pun memastikan pasukannya akan tampil hati-hati agar tidak tergelincir dan kalah dari PSKC. Gomez tak mau reputasi Maung Bandung sebagai tim juara tercoreng.

        "Kita jangan terlena dengan status sebagai tim dari Liga 1. Terlalu percaya diri dan kehilangan fokus akan sangat berbahaya. Jadi, intinya kami tidak akan mengurangi kerja keras dan fokus sedikitpun terhadap lawan. Gengsi ini harus tetap kita jaga dengan baik," tegas pelatih berusia 61 tahun tersebut.

        Sementara itu dari klubu tuan rumah, Asisten Pelatih PSKC Nurjati menyatakan, timnya bakal tampil tanpa beban saat menjamu Persib. Menurut Nurjati, timnya hanya harus bisa memanfaatkan momen penting seusai menjadi juara Liga 3 wilayah Jabar. Karena itu, anak-anak asuhnya telah siap menghadapi Maung Bandung yang kini memuncaki klasemen sementara Liga 1.

        "Pesan dari Kang Robby (Pelatih PSKC Robby Darwis), semua pemain sangat siap. Dalam latihan mereka sudah menunjukan semangat juang yang tinggi untuk bisa meraih hasil terbaik lawan Persib. Mental pemain lebih tinggi karena kemarin kita juara Liga 3 Jawa Barat. Makanya motivasinya begitu bagus. Makanya saya bilang, enjoy saja tapi tanggung jawab,” papar Nurjati dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Wiradadaha, Selasa (14/8/2018).

        Kendati berhadapan dengan calon juara Liga 1, Nurjati mengaku tidak gentar. Dia pun mengimbau pasukannya untuk tetap berjuang tanpa rasa takut. Menurutnya, hanya dengan kerja keras, PSKC bisa mengimbangi permainan tim asuhan Pelatih Mario Gomez tersebut. Nurjati tak mau timnya hanya jadi pemanis di Piala Indonesia. Dia telah menginstruksikan pasukannya untuk tampil all out dan memberi kejutan bagi Maung Bandung.

        Laga kali ini justru akan dijadikan ajang menimba pengalaman agar timnya lebih baiknya lagi dalam melakoni kompetisi ke depannya.

        “PSKC siap menghadapi pertandingan lawan Persib. Kita bersyukur mendapatkan pengalaman berharga melawan Persib. Karena kita masih di Liga 3. Tapi besok pemain siap, semangat dan yang penting tidak mau kalah,” ujar Nurjati yang hadir mewakili Pelatih kepala Robby Darwis. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Jelang Liga 1, Persib Jadwalkan Gelar 4 Uji Tandin
        Skuat Persib Gelar TC di Batam mulai 25 Maret
        Billy Keraf Kembali Bergabung dengan Tim Persib
        Jelang Liga 1, Persib Siap Datangkan 4 Pemain Baru
        Persib Bakal Kembali Gelar TC di Batam

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53