Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Tanpa Pemain Pilar, Persib Kalahkan PSKC
        net Mario Gomez

        Tanpa Pemain Pilar, Persib Kalahkan PSKC

        • Selasa, 14 Agustus 2018 | 09:47:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez memastikan timnya siap menghadapi PSK Cimahi pada babak pertama Piala Indonesia 2018, Rabu (15/8/2018) besok, kendati takkan diperkuat para pemain pilar.

        Pada laga yang akan digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya tersebut, Gomez meliburkan 4 pemain asingnya, serta sejumlah pemain pilar yang selalu tampil di ajang Liga 1 2018. Tiga pemain asing yakni, Bojan Malisic, Ezechiel N'douassel, dan Jonathan Bauman sudah pulang ke negaranya masing-masing. Sedangkan In-kyun Oh berlibur di Indonesia.

        Para pemain inti juga diistirahatkan, seperti kiper Muhammad Natshir, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Hariono, Dedi Kusnanda, dan Ghozali Siregar. Sedangkan pemain muda Indra Mustaffa dan Aqil Savil bergabung dengan Timnas U-19, sementara Febri Hariyadi akan memperkuat Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018.

        Menghadapi tim asuhan Pelatih Robby Darwis tersebut, Gomez hanya membawa 15 pemain lokal. Gomez pun takkan didampingi asistennya, Fernando Gaston Soler yang sudah bertolak ke kampung halamannya, Argentina untuk liburan pada jeda kompetisi bertepatan dengan Asian Games 2018. Kendati demikian, Gomez optimistis pasukanya bisa meraih hasil positif pada babak 128 Piala Indonesia tersebut.

        "Mereka (3 pemain asing) terpaksa harus tidak bermain karena telah terlanjur membeli tiket pesawat dari jauh hari. Tapi, semua pemain (lokal) yang ada di Bandung sangat siap. Mereka siap dimainkan kapan pun," papar Gomez, Senin (13/8/2018).

        "Bauman dan Soler sudah pulang sejak malam kemarin. Setelah pertandingan (kontra Mitra Kukar) mereka bersiap-siap dan berangkat menuju Argentina. Bojan ke Serbia dan Ezechiel ke Chad. Kalau In-kyun sepertinya dia masih berada di Indonesia," lanjutnya.

        Gomez sendiri memutuskan tidak pulang ke kampung halamannya dalam masa liburan kali ini. Dia bakal menikmati liburan di Indonesia serta fokus pada laga Piala Indonesia. Pelatih 61 tahun ini pun tak mau meremehkan kekuatan tim asal Kota Cimahi tersebut. Gomez tetap mewaspadai kekuatan lawannya yang merupakan tim Liga 3 tersebut.

        "Kita tetap serius menatap pertandingan nanti. Harus hati-hati dan tidak boleh lengah. Tidak ada tim besar atau kecil bagi kami. Semua lawan yang berat," tandas Gomez.

        Gomez menilai PSKC memiliki motivasi berlipat dalam menghadapi Maung Bandung. Dia mewaspadai para pemain muda asuhan mantan kapten dan legenda Persib tersebut. "Kita semua tahu, setiap lawan yang menghadapi Persib selalu memiliki motivasi berlipat. Apalagi, mereka juga banyak pemain muda yang cukup bagus. Pasti mereka ingin tampil lebih saat melawan kami," pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Demam Gowes Pelatih Robert Alberts
        Protokol Covid-19 saat Latihan: Mulai Gunakan Botol Minuman hingga tak Usap Wajah
        Selain Pertahanan Tangguh, Robby Darwis juga Cetak 4 Gol
        Nick Kuipers Siap Latihan Bersama Kembali
        Robert Alberts: Demi Timnas, Kempetisi Harus Dilanjutkan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6