web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Sambut Asian Games,10 Ribu Relawan Beberes Bandung
    juaranews/siti rohmah Tris Avianti dalam acara Bandung Menjawab

    Sambut Asian Games,10 Ribu Relawan Beberes Bandung

    • Sabtu, 11 Agustus 2018 | 10:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sekitar 10 ribu lebih relawan akan ikut membersihkan Kota Bandung untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) pada Jumat (17/8/2018) dan Asian Games 2018 yang dimulai Sabtu (18/8/2018) mendatang.

    Kegiatn bertajuk Beberes Bandung tersebut digelar pada 11-12 agustus 2018, dalam rangka menyambut 2 event besar. Dimulai dari 30 kecamatan dan 151 kelurahan kemudian akan dipusatkan di Alun-Alun Kota Bandung.

    "Banyak sekali kegiatan yang dilakukan di Bandung, dilaksanakan tanggal 11 dan 12 agustus, tanggal 11 khusus di kecamatan dengan 9.000 pendaftar, tanggal 12-nya di kecamatan masih yang 9.000 ditambah yang daftar online," ungkap Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Tris Avianti dalam acara Bandung Menjawa di Taman Wiranatakusumah, Jalan Aceh Kota Bandung, Kamis (9/8/2018).

    Trs mengungkapkan, kegiatan Beberes Bandung ini akan melakukan pengecatan kerb, tiang listrik, penggantian lampu mati, penggantian tanaman mati, ganti bangku, dan pemasangaan bendera-bendera Asean dari Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana sampai Museum Konferensi Asia Afrika (KAA), Jalan Asia Afrika.

    "Kita bekerjasama dengan PD Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK), dan Dinas Kebakaran. Luar biasa ternyata partisipasi dari warga untuk mempercantik Kota Bandung," pungkasnya.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Arief Prasetya menambahkan, kegiatan ini akan sangat membanu Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) karena dari PD kebersihan menyediakan tim penyambut dan gober. Sehingga dengan moment ini akan meningkatkan nilai TBBS atau Tiga Bulan Bebas Sampah).

    "Sebenarnya pekerjaan ini sudah kita cicil dari 2 minggu kebelakang, dari mulai kecamatan dan kelurahan. Sebanyak 600 orang akan kita turunkan untuk melakukan pekerjaan ini," ujar Arief. (*)

    Oleh: siti rohmah / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Pemkot Tingkatkan Sosialisasi Stop Ngebut di Jalan
    Cegah Penyebaran Narkoba, BNN Gelar Sosialisasi
    Oded Bertekad Jadikan Bandung Bebas Sampah
    Emil bakal Bawa Beberes Bandung jadi Beberes Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018