web stats service from statcounter

Hot News

Editorial

  • Dirgahayu Republik Indonesia
    Dirgahayu Republik Indonesia

    PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

    Inspirasi

      Pemprov Jabar Beri Bantuan Gempa Lombok Rp1,3 M
      net M Iriawan

      Pemprov Jabar Beri Bantuan Gempa Lombok Rp1,3 M

      JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar akan menyalurkan bantuan kepadakorban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebesar Rp1,3 miliar.

      Bantuan tersebut rencananya akan diberikan langsung Pejabat (Pj) Gubernur Jabar Muhammad Irawan kepada korban gempa, Kamis (9/8/2018).

      "Saya jam 21.00 (malam ini) berangkat ke Lombok untuk menyerahkan bantuan untuk korban gempa," ujar Iriwan kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung seusai melantik tiga Pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Jabar, Rabu (8/8/2018)

      "Nilainya kurang lebih Rp3,1 miliar. Saya tanya (Gubernur NTB) apakah perlu barang apa tidak, tapi dari pemerintah di sana bilang uang, nggak barang tersedia. Ini salah satu bentuk kepedulian, jadi saya membawa bendera pemerintah Jawa Barat dan rakyat jawa Barat," ucap Iriawan.

      Sebagaimana diketahui telah terjadi gempa bumi berkekautan 7,0 skala Richer telah memporak-porandakan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya pada Minggu (5/8/2018) malam.

      Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) gempa tersebut, mengakibatkan ratusan korban jiwa baik meninggal maupun luka-luka serta ratusan rumah warga hancur. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Jelang Pilpres, Warga Diminta Jaga Kondusivitas
      Gempa Iringi Penyerahan Bantuan Jabar Peduli
      Pemprov Jabar Beri Bantuan Gempa Lombok Rp1,3 M
      Pj Gubernur Jabar Lantik 3 Pejabat Eselon II
      Popda 2018 Jadi Ladang Pembibitan Elit Atlet Jabar
      Berita Terdahulu

      PARLEMENTARIA

        Advertisement On Google