web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Oded Dorong Batununggul Juara Sinergitas Kinerja
    juaranews/siti rohmah Oded meninjau stan di Kecamatan Batununggal

    Oded Dorong Batununggul Juara Sinergitas Kinerja

    JuaraNews, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial mendorong Kecamatan Batununggal agar bisa menjadi juara pada lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan tingkat Jabar 2018.

    Oded sendiri meminta tiap kecamatan konsisten memberikan layanan prima bagi warga, termasuk Kecamatan Batununggal yang mewakili Kota Bandung dalam lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan tingkat Jabar. Kecamatan Batununggal telah menghadirkan sejumlah terobosan, di antaranya pemberian 485 sepeda untuk tim Linmas, juga memberi alat usaha (gerobak) untuk salah satu tim Gober Batununggal.

    "Saya yakin, semua di setiap kecamatan di Kota Bandung ini banyak berkegiatan positif. Saya pantau dan perhatikan kecamatan (Batununggal) ini luar biasa. Ini membuktikan Pak Camat hadir menyupervisi setiap pegawainya demi kinerja yang maksimal," kata Oded saat menerima Tim Penilai Sinergitas Kinerja Kecamatan tingkat Jabr 2018 di Aula Kecamatan Batununggal, Jalan Venus Kota Bandung, Selasa (7/8/2018).

    Kendati demikian, Oded menegaskan, kemenangan dalam sebuah lomba bukan menjadi hal yang utama. Menjadi juara hanya stimulus untuk membangun semangat menuju Bandung lebih baik dan juara.

    "Saya berpesan kepada para camat dan aparat kewilayahan, kalau ingin berhasil dan berkembang, maka pondasi utama yakni silaturahim semua para pejabat dengan unsur masyarakat yang ada," tandas Oded.

    "Saya berharap bahwa agenda hari ini bukan sekadar menjadi juara, namun menjadi spirit kita bagaimana menghadirkan fasilitas bagi masyarakat," sambungnya.

    Oded mengatakan, berhasilnya pembangunan sebuah kota terdiri dari lima fase yaitu camat sebagai motor penggerak, pengusaha sebagai fasilitator teknis, tokoh masyarakat, pemuda sebagai generasi penerus, dan ibu-ibu sebagai anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

    Oded mengaku selalu memantau, mengawasi, dan membina kewilayahan terutama inovasi pembangunan. Salah satunya dalam bentuk apresiasi pelayanan masyarakat untuk mewujudkan Bandung Juara.

    "Dari 30 Kecamatan, saya rasa Kecamatan Batununggal ini cukup baik, nanti kita lihat apakah kecamatan ini bisa mewakili Jawa Barat, khususnya Kota Bandung," pungkas Oded.

    Sementara itu, Ketua Tim Penilai Sinergitas Kinerja Kecamatan tingkat Jabar 2018, Supriyatno yakin seluruh peserta lomba merupakan kecamatan terbaik di masing-masing daerahnya. Kecamatan peserta lomba juga telah melayani warga dengan baik.

    "Pengendalian, koordinasi, pelaksanakan serta pengawasan penyelenggaraan pemerintahan merupakan salah satu kunci untuk pelayanan publik yang baik," ujar Supriyanto.

    Dia menyebutkan, lomba ini bertujuan mengukur serta salah satu evaluasi kinerja setiap kewilayahan khususnya di kecamatan.

    “Tujuannya untuk memberikan kondisi empiris, mengukur tingkat capaian, mendorong kesinambungan antara penyelenggaraan guna percepatan pembangunan, mengembangkan kemampuan kreatifitas, inovasi. Juga untuk mengakselerasi pembangunan dan meningkatkan kapasitas aparatur kecamatan dalam menyelenggarakan kinerja,” paparnya. (*)

    Oleh: siti rohmah / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Pemkot Tingkatkan Sosialisasi Stop Ngebut di Jalan
    Cegah Penyebaran Narkoba, BNN Gelar Sosialisasi
    Oded Bertekad Jadikan Bandung Bebas Sampah
    Emil bakal Bawa Beberes Bandung jadi Beberes Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018