web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      DPRD Dukung BPT Lembang jadi Rujukan Nasional
      juaranews/abdul basir Ridho Budiman (kanan)

      DPRD Dukung BPT Lembang jadi Rujukan Nasional

      • Selasa, 7 Agustus 2018 | 10:14:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar terus mendorong peningkatan kegiatan dan anggaran Balai Pengembangan Ternak (BPT) sapi dan domba di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menjadi rujukan usaha peternakan sapi perah tingkat nasional.

      Anggota Komisi II DPRD Jabar Ridho Budiman Utama mengatakan, pihaknya akan terus mendorong upaya peningkatan yang dilakukan BPT. Sebab, selain menjadi rujukan nasional, ternak di Jabar sangat berpotensi untuk mendatangkan nilai ekonomi bagi Pemprov Jabar.

      “Tentunya kami akan terus mendorong seluruh balai agar peningkatan ekonominya dapat dirasakan masyarakat Jabar,” ucap Ridho saat mengunjungi BPT Sapi Perah dan HMT, Cikole, Lembang, belum lama ini.

      Ridlo menegaskan, BPT dan Hijauan Pakan Ternak (HPT) Sapi Perah yang ada di Cikole, Lembang, menjadi rujukan usaha peternakan sapi perah tingkat nasional. Lantaran teknik budidaya ternak, penyiap pakan, dan pengolahan susu di Cikole sangat baik.

      “Dari luar daerah sudah banyak yang akan mengimplementasikan teknik yang dikembangkan (di BPT Cikole). Ini juga menjadi potensi besar bagi ternak yang dikembangkan balai,” tandas Ridho

      Sementa itu, Kepala BPT Sapi Perah dan Hijauan Makanan Ternak (HMT) Aida Rosana mengungkapkan, dukungan anggaran mengalami penurunan dari Rp5,9 miliar pada Tahun Anggaran 2018 menjadi Rp5,1 miliar pada 2019. BPT sendiri sudah mendapatkan sertifikasi ISO 9007 Tahun 2015 dengan kapasitas ternak 1.500 ekor. “Tapi pada pelayanan mutu alhamdulillah kita (BPT-red) mengalami peningkatan,” ujar Mita .

      Dia menambahkan, bibit dasar untuk ternak domba akan di kelola di BPT Cikole. Setelah itu disebar ke seluruh BPT yang ada di Jabar untuk dikembangbiakkan. Selain itu, pihaknya juga saat ini tengah mengolah bahan pakan sesuai Standar Nasional Indonesia. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Budidaya Ikan Tawar Tingkatkan Perekonomian
      OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan
      Reses Harus Bebas Unsur Kampanye
      DPRD Jabar Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah
      30% Pemilih Jabar Belum Tahu Tata Cara Pencoblosan

      Gedung Sate


      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).