web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Marhaban Ya Ramadan
        Marhaban Ya Ramadan

        DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

        Hot News


        Absennya Pemain Pilar tak Membuat Gomez Khawatir
        net Mario Gomez

        Absennya Pemain Pilar tak Membuat Gomez Khawatir

        • Selasa, 7 Agustus 2018 | 09:59:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Skuat Persib Bandung kerap tampil pincang tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya saat melakoni laga di ajang Liga 1 2018.

        Seperti pada laga terakhir menjamu Sriwijaya FC di Pekan 19, Pelatih Mario Gomez tak bisa menurunkan 3 pilarnya, yakni Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, dan Hariono, juga Febri Hariyadi. Eze, Bojan, dan Hariono absen karena mendapat sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, sedangkan Febri bergabung dengan Timnas U-23. Bahkan untuk laga tandang Pekan 20, Eze dan Febri masih belum bisa tampil. Sebelumnya juga, Gomez beberapa kali kehilangam pemain andalannya, seperti Jonathan Bauman, In-kyun Oh, atau Victor Igbonefo.

        Namun Gomez mengaku tak khawatir dengan kondisi tersebut. Hal tersebut sudah dibuktikan Maung Bandung dalam beberapa laga terakhir. Tanpa Eze, Bojan, dan Hariono, Maung Bandung menekuk SFC 2-0. Sebelumnya Persib mengalahkan PS Tira 3-2 tanpa kehadiran Eze.

        Gomez mengungkapkan, semua pemain siap diturunkan ke lapangan hijau setiap saat. Karena itu, tak adanya 2-3 pemain tak terlalu berpengaruh kerena masih banyak stok pemain yang bisa menggatikan penggawa yang aben. Seperti Eze yang perannya diambil alih Patrick Wanggai di lini depan untuk berduet dengan Bauman. Atau bek muda Indra Mustaffa yang menggantikan peran Bojan di sektor pertahanan. Begitu pun di lini tengah, gelandang muda Agung Mulyadi bisa menjadi alternatif untuk mengisi kokosongan.

        "Semua pemain siap dimainkan kapan saja. Jujur saja, saya sangat tenang dengan skuat ini dan tidak takut menghadapi lawan-lawan yang berat," ujar Gomez di sela-sela memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (6/8/2018).

        Gomez menegaskan timnya tak mengandalkan satu atau dua pemain saja. Mereka tumbuh berkembang bersama secara kesatuan tim, dan tak akan masalah lawan Mitra Kukar di partai selanjutnya tanpa top skorer sementara Liga 1 tersebut. 

        “Ya kami punya pemain yang bagus dan ketika kita sedang ada masalah tanpa Ezechiel mereka tetap pemain yang bagus, karena mereka bisa berkembang,” paparnya.

        Tim Maung Bandung sendiri, terus menampilkan performa yang apik. Hingga Pekan 19, Persib masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 35 poin. Posisi puncak ini sudah digenggang selama 3 pekan sejak akhir Putaran 1 atau Pekan 17.

        Soal prestasi Persib hingga Pekan 19 ini, Gomez mengaku tak terlalu heran. Pelatih asal Argentina ini menilai, penampilan pasukannya memang mengalami peningkatan karena setiap pemain mau bekerja keras di lapangan.

        "Saya bangga dengan semua ini. Tapi, saya tidak kaget dengan posisi kita sekarang ini. Kenapa? karena mereka terus menunjukan kerja keras dalam setiap lapangan. Mereka selalu termotivasi untuk memenangi setiap pertandingan. So, saya sudah mengira ini sebelumnya," pungkas Gomez. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Perkuat Timnas,Artur Tetap Main lawan Semen Padang
        Artur Penuhi Panggilan Timnas Turkmenistan
        Persib Keberatan dengan jadwal Baru Kontra PS Tira
        Bangun Kebersamaan, Tim Persib Gelar Buka Bersama
        Jupe Dimainkan 90 Menit, Ini Alasannya

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 2 6
        2 Kalteng Putra 1 4
        3 Borneo FC 2 4