web stats service from statcounter

Hot News


  • Hadapi PSIS Semarang, Persib Bawa 20 Pemain
    Hadapi PSIS Semarang, Persib Bawa 20 Pemain
    • 20 Juli 2019 | 03:52:00 WIB

    SEBANYAK 20 pemain masuk dalam daftar pemain yang dibawa Pelatih Robert Alberts untuk melakoni laga tandang kontra PSIS Semarang, Minggu (21/7/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    KI-Sunda Usulkan Yuddy dan Aher sebagai Cawapres
    juaranews/abdul basir Deklarasi Cawapres Yuddi Crisnandi-Ahmad Heryawan

    KI-Sunda Usulkan Yuddy dan Aher sebagai Cawapres

    JuaraNews, Bandung - Komunitas kasundaan, seperti Paguyuban Pasundan, Gerakan Pilihan Sunda dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dan beberapa ormas lainya, mendeklarasikan dan mengusung 2 nama asal Sunda, yakni Yuddy Chrisnandi dan Ahmad Heryawan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

    Keduanya akan direkomendasikan baik kepada kubu Jokowi maupun Prabowo sebagai calon wakil presiden (Cawapres). Deklarasi dua nama tersebut dilakukan secara simbolis di Halaman Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jabar, Minggu (5/8/2018). 

    "Demi eksistensi dan harkat martabat KI-Sunda dengan tawadhu warga Sunda berketetapan hati untuk mengusung dan mengusulkan kepada Calon Presiden, dua pejuang Ki Sunda sebagai calon wakil presiden, yaitu Ahmad Heryawan dan Yuddi Chrisnandi," ujar ketua umum pengurus pusat AMS Noery Ispandji Firman.

    Menurutnya, kedua tokoh tersebut pantas diusungkan KI- Sunda, lantaran sudah memiliki jam terbang yang sangat bagus baik di ranah perpolitikan nasional maupun internasional.

    "Dilihat dari latar belakang nya sosok Aher sudah jelas sukses memimpin Jawa Barat 2 periode dan banyak menerima berbagai penghargaan. Sementara Kang Yuddi sendiri sosok muda yang memiliki pengalaman internasional," ungkapnya.

    "Kami sudah cukup lama berkoordinasi dengan Payuban Pasundan dan tokoh ormas lainya untuk mempertimbangkan kedua tokoh ini (Aher dan Yuddi), namun bukan berarti warga Sunda lainya tidak memiliki kredibilitas," ucapnya

    Setelah melakukan deklarasi ini, pihaknya akan menyerahkan rekomendasi tersebut kepada kedua kubu sebelum tanggal penutupan pencalonan untuk ditindak lanjut lebih jauh

    "Ya secepatnya kita serahkan, intinya sebelum tanggal 10 Agustus Mudah-mudahan jadi," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jabar Minta Penambahan Kuota Haji
    Lantik Dewan Pendidikan, Emil Titipkan 4 Dimensi
    Kecewa, Relawan Gurka Tarik Dukungan dari Emil
    Pihak Ketiga Wajib Miliki Legal Standing & Relevan
    Tingkat Kemiskinan Turun, Jabar Gencar Bangun Desa

    Editorial