web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    KI-Sunda Usulkan Yuddy dan Aher sebagai Cawapres
    juaranews/abdul basir Deklarasi Cawapres Yuddi Crisnandi-Ahmad Heryawan

    KI-Sunda Usulkan Yuddy dan Aher sebagai Cawapres

    JuaraNews, Bandung - Komunitas kasundaan, seperti Paguyuban Pasundan, Gerakan Pilihan Sunda dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dan beberapa ormas lainya, mendeklarasikan dan mengusung 2 nama asal Sunda, yakni Yuddy Chrisnandi dan Ahmad Heryawan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

    Keduanya akan direkomendasikan baik kepada kubu Jokowi maupun Prabowo sebagai calon wakil presiden (Cawapres). Deklarasi dua nama tersebut dilakukan secara simbolis di Halaman Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jabar, Minggu (5/8/2018). 

    "Demi eksistensi dan harkat martabat KI-Sunda dengan tawadhu warga Sunda berketetapan hati untuk mengusung dan mengusulkan kepada Calon Presiden, dua pejuang Ki Sunda sebagai calon wakil presiden, yaitu Ahmad Heryawan dan Yuddi Chrisnandi," ujar ketua umum pengurus pusat AMS Noery Ispandji Firman.

    Menurutnya, kedua tokoh tersebut pantas diusungkan KI- Sunda, lantaran sudah memiliki jam terbang yang sangat bagus baik di ranah perpolitikan nasional maupun internasional.

    "Dilihat dari latar belakang nya sosok Aher sudah jelas sukses memimpin Jawa Barat 2 periode dan banyak menerima berbagai penghargaan. Sementara Kang Yuddi sendiri sosok muda yang memiliki pengalaman internasional," ungkapnya.

    "Kami sudah cukup lama berkoordinasi dengan Payuban Pasundan dan tokoh ormas lainya untuk mempertimbangkan kedua tokoh ini (Aher dan Yuddi), namun bukan berarti warga Sunda lainya tidak memiliki kredibilitas," ucapnya

    Setelah melakukan deklarasi ini, pihaknya akan menyerahkan rekomendasi tersebut kepada kedua kubu sebelum tanggal penutupan pencalonan untuk ditindak lanjut lebih jauh

    "Ya secepatnya kita serahkan, intinya sebelum tanggal 10 Agustus Mudah-mudahan jadi," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google