web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Teruskan Tren Positif, Pertahankan Puncak Klasemen

        Persib vs Sriwijaya FC

        Teruskan Tren Positif, Pertahankan Puncak Klasemen

        JuaraNews,Bandung - Tim Persib Bandung menatap optimistis laga kandang Pekan 19 Liga 1 2018 kontra Sriwijaya FC yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018) sore.

        Skuat asuhan Pelatih Mario Gomez ini bertekad melanjutkan tren positif yang tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir. Sebelumnya, Persib berhasil memenangkan 4 laga setelah mengalahkan PSIS Semarang (1-0), Persela Lamongan (1-0), Persebaya Surabaya (4-3), dan PS Tira (3-2), serta 2 kali bermain seri menghadapi Perseru Serui (0-0) dan Barito Putera (2-2).

        Dan kemenangan pada partai kandang ke-9 ini akan melanggengkan status Maung Bandung sebagai pemimpin klasemen Liga 1. Dengan tambahan 3 poin, Persib bakal meninggalkan para pesaingnya, seperti Barito Putera dan PSM Makassar dengan koleksi 29 poin. Persib sendiri sudah 2 pekan memimpin klasemen dengan raihan 32 poin dari 18 laga. Jika Supardi Nasir sukses meraih 3 poin, Persib akan memperpanjang takhtanya hingga Pekan 20.

        Coach Gomez sendiri menilai laga kontra SFC sangat penting bagi timnya. Pasalnya, hasil pertandingan kali ini bisa memengaruhi posisi Maung Bandung di puncak klzsemen. Karena itu,Gomez menegaskan, timnya harus memenangkan laga agar jalan menuju tangga juara di akhir musim bisa lebih lapang.

        "Untuk besok kita akan menghadapi pertandingan penting lainnya. Kita akan coba untuk mengambil 3 poin karena penting untuk mengamankan posisi puncak di Liga," ujar Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (3/8/2018).
        Gomez pun enggan memandang remeh Sriwijaya FC yang saat ini menempati peringkat 8, dan tengah dililit masalah internal. Pelatih berpaspor Argentina ini tetap akan mewaspadai permainan Langkar Wong Kito. Apalagi mereka terbukti bisa bangkit dengan mengalahkan Borneo FC 1-0, pekan lalu.

        "Kita tahu Sriwijaya punya beberapa masalah, tapi sekarang mereka tetap tim yang kuat. Jadi ini akan tetap jadi game yang sulit bagi kita," ucapnya.

        Gomez pun meminta pasukannya tidak terlena dengan pencapaian tim pada 6 laga terakhir ini. Anak-anak asuhnya tak boleh lengah, hanya karena tim tamu sedang terluka dan banyak ditinggalkan pemainnya pada Putaran 2 ini. Hal tersebut karena pada Putaran 2 ini, Pelatih anyar SFC, Subangkit melakukan evaluasi setelah sejumlah pemainnya hengkang.

        Gomez menilai, Sriwijaya tetap berbahaya, sekalipun kekuatannya tak lagi lengkap. “Kami tahu Sriwijaya punya beberapa masalah, tapi mereka tetap tim yang kuat dan akan menyulitkan bagi kami,” ujar Gomez.

        Para pemain pun, kata Gomez, wajib memanfaatkan status tuan rumah yang akan disaksikan puluhan ribu bobotoh di GBLA. Kehadiran Bobotoh akan mendongkrak semangat pemain termasuk meredam bahaya pemain lawan.

        “Kita besok akan bermain dengan 12 pemain, dan itu akan membantu dan kita punya lini pertahanan yang bagus. Maka itu akan sangat memungkinkan (meraih kemenangan),” tandas Gomez.

        Pada laga nanti, Gomez pun meminta anak-anak asuhnya lebih fokus dalam meedam serangan Laskar Wong Kito. Dia ingin Persib mencatat cleansheet pada laga kandang nanti.

        “Saya pikir di 12 pertandingan awal kita hanya kebobolan 13 gol, tetapi dalam 3 game kita kebobolan 7, dan itu terlalu berlebihan. Jadi saya menargetkan clean sheet, itu penting,” terangnya.

        Sayangnya, Persib tak bisa menurunkan 3 pemain andalannya,yakni Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisir, dan Hariono. Gomez mengaku sudah menyusun skema permainan tanpa Ezschiel. Menghadapi Laskar Wong Kito, Gomeza kan kembali menduetkan striker Jonathan Bauman-Patrich Wanggai.

        Pasangan baru ini sendiri sudah teruji ketajamannya saat Maung Maung dijamu PS Tira, Senin (30/7/2018) lalu. Pada laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persib tersebut, Wanggai mencetak 2 gol yang kedua-duanya merupakan asisst dari Bauman. Sedangkan Bauman sendiri mencetak 1 gol dari titik penalti. Terciptanya penalti terseut pun tak lepas dari peran Wanggai yang turun mengobrak-abrik pertahanan PS Tira hingga Bauman harus dijatuhkan di kotak terlarang.

        Gomez pun berharap duet Bauman-Wanggai bisa kembali menunjukkan tajinya dengan menjebol gawang Sriwjaya FC. "Mereka (Bauman dan Wanggai) sudah cukup membuktikan kapasitas. Saya yakin mereka akan bermain lebih termotivasi lagi saat pertandingan besok. Jadi, apa yang harus kami takutkan?" sebur Gomez.
        "Memang ini kerugian tapi tidak masalah bagi tim kami. Saya dan tim ini sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Ada beberapa pemain bisa menjadi opsi di posisi yang ditinggalkan. No problem," tandas Gomez.

        Sementara itu, dari kubu SFC, Pelatih Subangkit memastikan pasukannya memiliki mental tinggi untuk menghadapi Persib. Menurut Subangkit, kemenangan Laskar Wong Kito pada laga pekan lalu kontra Borneo FC, sedikit mengangkat mental anak-anak asuhnya. Sehingga sudah siap menghadapi Maung Bandung yang kini memimpin klasemen.

        "Pertandingan besok memang berat ya, tapi kita sudah siap. Pasca-kemenangan kita lawan Borneo kemarin, mental anak-anak akan sedikit terangkat," ungkap Subangkit dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (3/7/2018), siang.

        Subangkit mengatakan, pertandingan nanti merupakan momentum kebangkitan tim kebanggaan warga Sumatera Selatan tersebut. Para pemain pun siap berjuang untuk tidak kehilangan poin. Subangkit optimistis timnya bisa memenangkan laga tandang kali ini.

        Kemenangan yang diraih atas Borneo FC, menurut Subangkit, bisa menjadi tolok ukur tim semakin solid seusai hengkangnya sejumlah pemain, termasuk Patrich Wanggai yang pindah ke Persib. Apalagi, dia menilai, saat ini skuatnya sudah lengkap mulai dari pemain depan hingga belakang.

        Subangkit menegaskan timnya harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengalahkan tuan rumah. Dia mengakui tuan rumah mempunyai motivasi berlipat untuk memenangkan laga di hadapan bobotoh. Pasukan Mario Gomez ingin mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

        Mantan pelatih PSIS ini menilai, walaupun tanpa kehadiran top skorer Ezechiel N'Douassel, dan center bek tangguh Bojan Malisic, serta gelandang Hariono, Maung Bandung tetap merupakan tim tangguh yang wjib diwaspadai. Pasalnya, di barisan pelapis masih ada sejumlah pemain berkualitas. Sebut saja Victor Igbonebo dan Indra Mustaffa yang mengantikan peran Bojan di lini pertahanan. Lalu ada Dedi Kusnandar dan In-kyun Oh di lini tengah, serta duet striker Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai yang menggantikan Ezechiel.

        Subangkit sendiri sadar bukan misi mudah merebut hasil impresif melawan Persib di Bandung. Apalagi Maung Bandung sedang on fire dan memimpin klasemen sementara. SFC sendiri tak akan diperkuat Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22 yang akan berlaga di Asian Games.

        “Saya kira tanpa mereka (Eze, Bojan, dan Hariono) Persib tetap tim bagus. Kalau tidak ada Bojan, masih ada Indra. Ezechiel nggak main masih ada Bauman serta Patrich. Mereka masih punya banyak pilihan,” tukasnya.

        Head to Head
        1 April 2018             Liga 1 2018               Sriwijaya FC 3-1 Persib Bandung
        16 Januari 2018       Piala Presiden 2018    Persib Bandung 1-0 Sriwijaya FC
        4 September 2017    Liga 1 2017               Sriwijaya FC 1-4 Persib Bandung
        29 April 2017           Liga 1 2017               Persib Bandung 2-0 Sriwijaya FC
        10 September 2016  TSC 2016                  Sriwijaya FC 3-0 Persib Bandung
        30 Maret 2016          TSC 2016                Persib Bandung 1-1 Sriwijaya FC
        26 Maret 2016          Bhayangkara Cup      Persib Bandung 2-0 Sriwijaya FC
        18 Oktober   2015 Piala Presiden Sriwijaya FC 0-2 Persib Bandung
        5 Laga Terakhir Persib
        30 Juli 2018 PS Tira 2-3 Persib Bandung
        26 Juli 2018 Persebaya Surabaya 3-4 Persib Bandung
        22 Juli 2018 Barito Putera 2-2 Persib Bandung
        16 Juli 2018 Persib Bandung 1-0 Persela Lamongan
        12 Juli 2018 Perseru Serui 0-0 Persib Bandung
        8 Juli 2018  Persib Bandung 1-0 PSIS Semarang
        5 Laga Terakhir Sriwijaya FC
        29 juli 2018 Sriwijaya FC 1-0 Borneo FC
        21 juli 2018 Sriwijaya FC 0-3 Arema FC
        18 juli 2018 Mitra Kukar FC 3-0 Sriwijaya FC
        10 juli 2018 Sriwijaya FC 2-2 Persija Jakarta
        6 juli 2018   Sriwijaya FC 4-1 PS Tira

        Klasemen
                                   M  M S K Gm-Gk P
        1. Persib Bandung 18 9 5  4  29-18 32
        8. Sriwijaya FC      18 7 5  6  29-26 26. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kembali Rasakan Atmosfer Pertandingan, Kim Terharu
        Atep Senang Persib Melaju ke Babak Kedua
        Skuat Persib Diliburkan hingga 29 Agustus
        Persib Siap Lanjutkan Kiprahnya di Piala Indonesia
        Gol Atep Bawa Persib Menang atas PSKC
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 35
        2 Madura United 20 33
        3 Barito Putera 20 32

        Advertisement On Google