web stats service from statcounter

Hot News


  • Total Sudah 442 Perusuh Ditangkap Polisi
    Total Sudah 442 Perusuh Ditangkap Polisi
    • 24 Mei 2019 | 05:36:00 WIB

    MABES Polri mengaku menangkap 442 orang yang diduga perusuh dalam aksi di depan Bawaslu, Jakarta pada Selasa (21/5/2019) hingga Kamis (23/5/2019) .

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Kemenhub Beri Subsidi LRT Jakarta
    net Budi Karya Sumadi

    Kemenhub Beri Subsidi LRT Jakarta

    JuaraNews, Bandung - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan akan memberikan subsidi pada kereta api ringan atau light rail trainset (LRT) Jakarta. Subsidi nantinya langsung diberikan melalui Pemprov DKI Jakarta.

    LRT Jakarta nantinya terbagi 2. Pertama, LRT di Kelapa Gading yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta. Untuk subsidi sendiri, langsung diberikan oleh Pemprov DKI.

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemberian subsidi tersebut mengingat Pemerintah sebelumnya sudah memberikan subsidi pada LRT Palembang.

    "Untuk LRT yang dari Jabodebek, dari Dukuh Atas sampai ke Cibubur kita (pemerintah) akan berikan subsidi," kata Budi saat menghadiri acara safety riding dan sosialisasi keselamatan dalam berkendara di Gedung Ahmad Sanusi Kampus UPI, Jalan Setiabudhi Kota Bandung, Kamis (2/8/2018).

    Budi menyebutkan, tarif komersil yang dikenakan umumnya pada LRT Jabodebek berada pada kisaran Rp22 ribu hinga Rp24 ribu. Setelah disubsidi, tarif yang diberlakukan hanya Rp10 ribu hingga Rp12 ribu. "Kita subsidi 50 persen," ungkap Budi.

    Menurutnya, anggaran untuk subsidi untuk LRT Jabodebek sudah disiapkan. Sementara masa subsidinya, akan berlaku hingga akhir 2019.

    Sementara itu, untuk LRT Palembang, kata Budi, saat ini sedang dalam tahap uji coba operasional. Dia menargetkan, LRT yang dioperasikan PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu akan beroperasi secara maksimal mulai 10 Agustus 2018.

    LRT yang disubsidi pemerintah itu dikenakan tarif sebesar Rp5.000 ke semua tujuan, kecuali penumpang yang naik dan turun dari stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, yakni Rp10.000.

    "Ya (disubsidi). Palembang itu Rp5.000. Kalau ke Bandara Rp10.000. Insya Allah siap dipakai Asian Games," tutup Budi. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Posindo Dirikan Pos Rehat 2019 selama Arus Mudik
    Mitra Grab Kini Bisa Akses Pinjaman dari Pegadaian
    Indonesia dan Afganistan Kerjasama Bidang Ekonomi
    BIJB Diupayakan jadi Pusat Kargo Indonesia
    Mau THR Rp10 Juta dari Grab? Ini Syaratnya

    Editorial


    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.