web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Venue Asian Games di Jabar Siap 100 Persen
    juaranews/abdul basir Iwa Karniwa

    Venue Asian Games di Jabar Siap 100 Persen

    JuaraNews, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa mengatakan, venue olahraga di Jabar sudah siap 100 persen untukn digunakan pertandingan di ajang Asian Games 2018 yang akan di gelar pada 18 Augustus hingga 2 September 2018.

    Diketahui, Jabar menjadi lokasi venues terbesar kedua setelah Jakarta dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Adapun sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di antaranya Sepak bola, Kano Slalom, Paragliding, Road Bicycle Racing, dan Mountain Bike Cycling.

    "Sepak bola itu di Jalak harupat, alhamdulillah perkembangannya sudah 100% yah. Sekarang lebih kepada bagaimana supaya keindahannya yah, baik itu rumput, kebersihan, dan lain sebagainya," kata Iwa saat menghadiri apel bersama persiapan pengamanan Asian Games 2018, di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (3/8/2019).

    Venue cabor sepak bola yang akan dipertandingan sudah 100 persen siap digunakan, yakni Stadion Jalak Harupat, Pakansari, dan yang ketiga untuk Stadion Wibawa Mukti, dan keempat Stadion Patriot.

    "Tempat sepak bola alhamdulillah, nah termasuk juga untuk tempat latihan, dan pusat kendali operasional yang ada di Jawa Barat ini di sarana olahraga terpadu Arcamanik. Dan itu juga sekaligus untuk latihan sepak bola," ujarnya.

    Untuk, cabor road race yang berada di wilayah Purwakarta, Subang, Karawang juga sudah siap 100 persen, bahkan Kapolda dan jajarannya sudah mengatur segaalnya. "Alhamdulillah jalur road race 145 km sudah bisa digunakan," ucap Iwa.

    Sementara itu, cabor Paragliding dan Kano Slalom di Kabupaten Bogor juga sudah siap 100 persen digunakan.

    "Paragliding sudah 100% tinggal jalan akses alhamdulillah juga sudah selesai sehingga sudah siap untuk melakukan pertandingan. Kano slalom alhamdulillah juga selesai 100%. Sekarang tinggal untuk hal-hal yang sifatnya mobilisasi dan lain sebagainya. Juga sudah dipersiapkan di bidang ekonomi UMKM," papar Iwa.

    "Sepeda gunung di Jalan Jagak Subang di Kebun Hill yah itu juga sudah selesai 100%, termasuk yang sedikit ada masalah kan jalan akses. Sehingga secara keseluruhan sudah selesai 100 persen," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jabar Berencana Bangun Sirkuit MotoGP  Tahun Depan
    Enam Atlet Jabar ikuti SOWSG di Abudabi UEA
    Marc Marquez Bakal Kunjungi Bandung Februari Depan
    Indonesia Kirim 36 Atlet ke All England 2019
    MotoGP 2019,Dimulai dari Datar Berakhir di Spanyol

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persija Jakarta 34 62
      2 PSM Makassar 34 61
      3 Bhayangkara FC 34 53

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 22 57
      2. Manchester City 22 53
      3. Tottenham Hotspur 22 48
      4. Chelsea 22 47
      Tampilkan Detail