web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Amankan Asian Games, Polda Turunkan 1.200 Personel
    juaranews/abdul basir Kapolda Jabar seusai memimpin apel pasukan

    Amankan Asian Games, Polda Turunkan 1.200 Personel

    JuaraNews, Bandung - Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi menggelar apel bersama untuk persiapan pengamanan Asian Games 2018 di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (3/8/2019).

    Apel pengamanan yang dihadiri perwakil sejumlah instansi terkait tersebut dipimpin Kapolda Jabar Irijen Pol Agung Budi Maryoto.

    Agung mangatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan Pengamanan dimulai dari perencanaan berbagai rapat-rapat bersama TNI dan dinas terkait.

    "Kita sudah tinjau semua venue-venue mulai dari Sepak bola di Pakansari Bogor, Paragliding di Puncak, Jalak Harupat, Sepeda di Subang, sudah kami cek. Dan yang terakhir, kami cek yang di Majalengka, yaitu Canoe Slalom," kata Agung kepada wartawan seusai memimpin apel pasukan.

    Untuk mengamankan perhelatan multievent teesebar di Asia tersebut, kata Agung, sebanyak 1.200 personel yang terdiri dari dari Polri, TNI, dan dinas-dinas terkait siap di turunkan mengamankan pelaksanaan Asian Games di wilayah di Jabara.

    "Ada beberapa tempat yang kita siap amankan, yaitu Tasik, Bandung, Subang, Cirebon, Bogor, Indramayu," ucapnya.

    Sementara itu untuk menghindari terjadinya teror pada pelaksanaan Asian Games, Polda Jabar sudah mengantisipasi dengan menurunkan pasukan pengamanan mulai dari hotel tempat menginap atlet hingga ke venue pertandingan.

    "Sudah ada standar operasionalnya, di seluruh akomodasi di Kota Bandung ada 3, yaitu Trans Studio, (Hotel) Ibis dan Aston. Di Bogor ada 3 juga. Untuk atlet Canoe nginapnya di Cirebon karena Majalengka belum ada hotel. Kita kawal, sehingga aman semua," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital

    Editorial

      Advertisement On Google