web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kemenhub Gelar Safety Riding di Kampus UPI
    juaranews/abdul basir Menhub Budi Karya Sumadi

    Kemenhub Gelar Safety Riding di Kampus UPI

    JuaraNews, Bandung - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar kegiatan safety riding dan sosialisasi keselamatan dalam berkendara di Gedung Ahmad Sanusi Kampus UPI, Jalan Setiabudhi Kota Bandung, Kamis (2/8/2019).

    Kegiatan ini dihadiri organisasi kemasyarakatan, komunitas motor, mahasiswa dan pelajar yang berada di Kota Bandung.

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, acara tersebut sangat penting untuk memberikan pemahaman, khususnya kepada generasi muda soal bahaya dalam berkendara.

    "Ini penting bagi anak muda, karena berkendara adalah kegiatan kita setiap hari. Kalau kita teliti mengikuti aturan, mengikuti tata cara disiplin, pasti kecelakaan itu makin berkurang. Karean kecelakaan itu pembunuh nomor satu di dunia," ujar Budi.

    Sementara itu terkait banyaknya anak muda terutama anak sekolah yang menggunakan kendaraan, pihaknya akan melakukan komunikasi lebih lanjut, dengan Kementerian Pendidikan. Budi menegaskan akan melarang anak yang masih belum cukup umur menggunakan kendaraan.

    "Nanti kita akan sampaikan satu surat tertentu kepada Menteri pendidikan. Usia 17 tahun itu kan Kelas 2 SMA, jadi Kelas 1 SMA itu tidak boleh. Nanti kita akan sampaikan," tandasnya.

    Selain itu, pihaknya mengimbau kepada orang tua siswa untuk tidak memperkenankan anaknya yang masih di bawah umur, menggunakan kendaraan bermotor karena melanggar peraturan.

    "Kita mengimbau kepada orang tua untuk tidak memperkenankan anak-anaknya mengunakan kendaraan bagi yang di bawah umur, karean itu masuk dalam aturan," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Pemkot Tingkatkan Sosialisasi Stop Ngebut di Jalan
    Cegah Penyebaran Narkoba, BNN Gelar Sosialisasi
    Oded Bertekad Jadikan Bandung Bebas Sampah
    Emil bakal Bawa Beberes Bandung jadi Beberes Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018