web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Disanksi Komdis, Ezechiel tak Bisa Main lawan SFC
        net Ezechiel rayakan gol

        Disanksi Komdis, Ezechiel tak Bisa Main lawan SFC

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung kembali akan kehilangan striker andalannya, Ezechiel N'Douassel saat menjamu Sriwijaya FC pada Pekan 19 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (4/7/2018) sore.

        Setelah tak tampil menghadapi PS Tira pada Pekan 18 lalu karena akumulasi kartu, kali ini pemain asal Chad, Afrika Tengah tersebut terkena sanksi larangan bermain sebanyak 2 laga dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Eze divonis telah melakukan pelanggaran berat dengan memukul Hansamu Yama saat Persib dijamu Barito Putera pada Pekan 17, Minggu (22/7/2018) lalu. Selain larangan bermain di 2 laga, Eze juga didebda sebesar Rp20 juta.

        "Merujuk kepada pasal 49 ayat (1) d dan (2) Kode Disiplin PSIS, Sdr. Ezechiel N'douassel dihukum larangan bermain sebanyak 2 (dua) kali pada pertandingan Persib Bandung vs Sriwijaya FC tanggal 4 Agustus 2018, Mitra Kukar vs PERSIB Bandung tanggal 10 Agustus 2018," demikian isi Komdis PSSI No 100/L1/SK/KD-PSSI/VII/2018, tertanggal 1 Agustus 2018, yang ditandatangani Ketua Asep Edwin Firdaus.

        Komdis akan memberikan sanksi lebih berat jika pelanggaran serupa kembali dilakukan. Pihak Persib sendiri diberi kesempatan untuk mengajukan banding atas keputusan Komdis tersebut.

        Skuat Persib sendiri seolah tak pernah lepas dari sanksi Komdis. Selain Eze, sebelum ada 2 penggawa Maung Bandung yang terkena sanksi, dan akan absen menghadapi SFC. Keduanya, yakni Bojan Malisic dan Hariono. Kedua dilarang bermain menghadapi PS Tira (30/7/201) dan Sriwijaya. Hukuman ini dijatuhkan karena dinilai melakukan pelanggarnberat pada laga kandang kontra Persela Lamongan, 6 Juli lalu.

        Sebelumnya, 2 pemain Persib pun pernah terkena sanksi Komdi. Kapten tim Supardi Nasir terkena sanksi larangan 4 laga karena dinilai melakukan tandukan kepada wasit Dwi Purba pada laga kandang Pekan 3 Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar, 8 April lalu. Supardi pun didendas sebesar Rp50 juta. Hukuman larangan 4 laga tersebut merupakan yang terbesar yang diterima pemain Persib.

        Satu lagi pemain yang pernah kena sanksi, yakni gelandang asal Korea Selatan, In-kyun Oh karena dinilai melakukan pelanggaran berat saat Maung Bandung dijamu Persija Jakarta, 4 Juni.

        Keputusan Komdis yang seperti menyasar para pemain andalan Perisib ini, menuai kritik pedas dari Coach Gomez. Pelatih asal ini Argentina ini kesal karena anak-anak asuhnya lagi-lagi jadi ‘korban’ Komdis PSSI. Dia pun heran kenapa Komdis membuat putusan hukuman kepada klub atau tim hanya dengan melakukan sidang di pihak internal.

        “Saya tak bisa mengerti dengan Komdis kenapa kami dapat hukuman dan denda. Karena di negara saya sebelum mereka jatuhkan sanksi, mereka yang melanggar datang ke komdis. Seperti wasit, pelatih, pemain lalu bertanya ada apa ini dan kemudian berbicara,” keluh Gomez, beberapa waktu lalu. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Mario Gomez Tetap Latih Persib Musim Depan
        Tim Persib Diliburkan hingga Awal Januari 2019
        Gomez Kecewa Akhiri Kompetisi tanpa Kemenangan
        Diimbangi 3-3 Barito, Persib Gagal Raih Posisi 3
        Akhiri Musim dengan Happy Ending

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53

        Advertisement On Google