Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Embung Dibangun untuk Atasi Banjir di Baleendah

    Embung Dibangun untuk Atasi Banjir di Baleendah

    JuaraNews, Bandung  – Pemkab Bandung dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum akan membuat embung-embung untuk mengatasi banjir di Baleendah.  Pembuatan embung-embung itu akan direalisasikan tahun ini.

    Bupati Bandung Dadang M Naser memastikan jika pembebasan lahan untuk pembuatan embung-embung itu di Cieunteung akan dilaksanakan tahun ini. Bahkan gubernur sudah mendesak agar hal itu cepat dilakukan.

    "Embung-embung ini untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di wilayah Baleendah dan sekitarnya,” kata Dadang, Jumat (27/3/2015).

    Dia meminta agar masyarakat di Cieunteung bisa turut membantu pemerintah dalam pembebasan lahan. Sebab pembebasaan lahan biasanya terganjal soal harga yang kerap ditawarkan warga terlalu tinggi. Namun dia menegaskan jika harga pembelian lahan tak akan jauh berbeda dengan harga pembebasan beberapa tahun lalu.

    "Uang pembebasan lahan yang akan dibayarkan cukup untuk membeli rumah lagi, tapi jangan cari rumah di daerah banjir lagi karena akan percuma,” ujarnya.

    Lurah Baleendah Eko Hartanto mengatakan, dari data yang dimiliki saat ini tinggal lahan seluas empat hektare di Cieunteung yang akan dibebaskan. Sedangkan yang sudah terbebaskan ada sekitar 1 hektare. "Rencananya lahan yang akan digunakan sekitar 5 hektare," ucapnya.

    Menurutnya, dari empat hektare lahan yang akan dibebaskan berada di RW 20 sebanyak 4 RT, serta RW 28 dan 9 masing-masing 2 RT. Sementara untuk lahan yang sudah dibebaskan seluas 1 hektare berada di RW 20. Jika rencana pembebasan tersebut jadi dilakukan akan ada sekitar 450 KK yang harus pindah dari Cieunteung. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Masyarakat Diimbau Waspada Ancaman Tanggul Jebol saat Musim Hujan
    Masyarakat Diminta Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
    Pemkot Bandung Fokus Percepatan Intervensi Stunting
    Pemkot Bandung Mulai Proses Pembangunan Rumah Deret Tamansari
    Antisipasi Bajir, Pemkot Bandung Bangunan Dua Kolam Retensi Baru
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads