blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Gomez Senang Pemain Lokal Mulai Cetak Gol



        Gomez Senang Pemain Lokal Mulai Cetak Gol
        Supardi seusai cetak gol ke gawang Persebaya simamaung.com

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez gembira karena para pemain lokal mulai menunjukkan tajinya dalam mencetak gol di ajang Liga 1 2018.

        Hingga laga ke-16, hanya 3 pemain asing yang mampu menyumbang gol bagi Maung Bandung. Ketiganya, yakni top skorer sementara Liga 1, Ezechiel N'Douassel dengan 13 gol, lalu Jonathan Bauman 6 gol, dan In-kyun Oh 3 gol. Pemain lokal baru menunjukkan perannya dalam mencetak gol pada laga ke-17 kontra Persebaya Surabaya, Kamis (26/7/20187) lalu.

        Adalah kapten tim Supardi Nasir dan gelandang Ghozali Siregar yang masing-masing menyumbang 2 gol saat Maung Bandung mengandaskan perlawanan Persebaya dengan skor 4-3. Setelah itu, pada Pekan 18 kontra PS Tira, giliran pemain anyar Patrick Wanggai yang mencetak brace. Dengan demikian, total ada 6 gol dari 3 pemain lokal dari total 29 gol Persib di Liga 1 ini.

        Gomez pun senang pemain lokal akhirnya mampu memecahkan kebuntuan dalam urusan mencetak gol. Menurutnya, gol Persib bisa datang dari siapa saja, tidak harus selalu mengandalkan duet Ezechiel-Bauman atau In-kyun. Dengan lahirnya gol-gol tersebut pun moril pemain lokal terangkat dan akan berdampak positif bagi tim.

        “Bagi kami yang penting itu semua pemain (bisa mencetak gol) bukan cuma dari pemain asing dan tentu pemain lokal juga punya kepercayaan diri,” kata Gomez, Senin (30/7/2018) lalu.

        Gomez sendiri sebenarnya tak peduli siapa yang mencetak skor. Dia lebih mementingkan hasil akhir. Menurutnya, baik pemain asing maupun lokal bisa saja jadi pencetak gol meski memang peran duet Ezechiel-Bauman sebagai striker memungkinkan kedua mecetak gol lebih banyak.

        “Bagi kami tak penting pemain lokal atau asing (yang mencetak gol), mereka sama. Yang penting, komunikasi mereka bagus, semua pemain bekerja dan bertarung di lapangan,” jelas Gomez.

        Pelatih berusia 61 tahun ini berharap ke depannya, lebih banyak pemain lokal yang mencatatkan namanya di papan skor. “Seluruh pemain bisa mencetak gol seperti dalam pertandingan sebelum ini Supardi dan Ghozali, lalu hari ini Patrich. Mungkin ada pemain lain berikutnya,” harapnya.

        “Itu bagus, karena kami bukan hanya Ezechiel dan Bauman, memang lebih bagus gol datang dari semua pemain khususnya lewat pemain lokal,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Dalam Motivasi Tinggi, Persib Siap Curi 3 Poin dati PSS Sleman
        Budiman Waspadai Serangan Balik PSS yang Bikin Persib Tersingkir di Piala Presiden 2022
        Bertandang ke Markas PSS Sleman, David da Silva Bertekad Tambah Koleksi Gol
        Persib Boyong 22 Pemain Bertandang ke Markas PSS Sleman, Ini Daftarnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Dokter Tim Persib Izinkan Bechkam Putra Ikut ke Sleman
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 4 10
        2 Madura United 4 10
        3 Persikabo 1973 4 10