web stats service from statcounter

Hot News

  • Buru Kembali Puncak Klasemen
    Buru Kembali Puncak Klasemen
    • 20 Oktober 2018 | 17:01:00 WIB

    PERSIB bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persebaya pada laga kandang Pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

Inspirasi

    Kalah dari Persib,Pelatih PS Tira Lakukan Evaluasi
    persib.co.id Nil Maizar

    Kalah dari Persib,Pelatih PS Tira Lakukan Evaluasi

    JuaraNews, Yogyakarta - Pelatih PS Tira Nil Maizar menilai laga kandang Pekan 18 Liga 1 2018, yang berakhir dengan kemenangan Persib Bandung, Senin (30/7/2018) malam, berjalan seru karena baik tuan rumah dan tim tamu main menyerang.

    Laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta, dengan hasil akhir 3-2 tersebut, diwarnai saling balas gol. Diawali oleh blunder kiper Persib M Natshir yang membuat Maung Bandung tertinggal 1-0 pada menit 45+1, yang dibalas gol Patrich Wanggai 4 menit berikutnya hingga skor menjadi 1-1.

    Maung Bandung balas memimpin 2-1 lewat gol kedua Wanggai pada menit 83, yang disamakan melalui penalti Manahati Lestusen pada menit 89, dan menjadikan skor sama kuat 2-2 saat laga memasuki masa injury time. Kemenangan Persib akhirnya ditentukan oleh gol penalti Jonathan Jesus Bauman pada menit 90+5, setelah pemain asal Argentina tersebut dijatuhkan di kotak penalti. Skor akhirnya pun menjadi 3-2 untuk kemenangan Maung Bandung.

    “Pertandingan tadi bagus, Persib sama PS Tira saling menyerang. Tapi endingnya kurang padahal tadi kita sudah maksimal,” ujar Nil dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Sultan Agung.

    Dengan kekalahan ini, Nil mengaku akan melakukan evaluasi dari performa anak-anak asuhnya. Salah satunya proses terciptanya gol pertama Persib yang diciptakan Wanggai, saat timnya memimpin 1-0 . Menurut Nil, para pemain lengah dan kehilangan fokus hingga Wangga bisa berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyarangkan gol.

    “Kalau itu kan kehilangan penjagaan, seharusnya kan ketika bola diangkat itu ada penjagaan. Mereka simpan pemain di tiang jauh lalu bisa dapat bola dan enak betul bisa kontrol bola,” jelaa Nil.

    "Evaluasinya adalah fokus pemain. Tidak pantas Wanggai enak kontrol bola dan menendang dengan enak. Pemain belakang kehilangan fokus. Tapi, secara umum pemain bermain bagus," kilahnya.

    Di luar hal teknis, Nil juga mengkritisi kepemimpinan wasit di lapangan, yang memberikan hukuman penalti untuk Persib setelah Bauman terjatuh di kotak terlarang karena kontak fisik dengan Pandi Lestaluhu. Nil mengaku tak setuju dengan keputusan wasit Jumadi Effendy yang membuat timnya kalah dari Persib.

    “Saya sedikit mengeluh soal keputusan wasit di menit 93 itu, penalti itu, dan saya tanya sama pemain, nggak pantas diterima sama PS Tira,” kata Nil.

    Nia menegaskan, keputusan tersebut membuat mentak anak-anak asuhnya jatuh, mengingat mayoritas pemain PS Tira masih berusia muda. “Jadi kalau begini, sepak bola kita hancur, pemain PS Tira semua masih 21 tahun dihancurkan sama kelakukan wasit,” keluhnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hilton Optimistis Bisa Kalahkan Mantan Tim
    Main di Kandang, Persipura Pede Ladeni Persib
    Arema Disanksi Gelar Laga Kandang tanpa Penonton
    Pelatih MU Akui Kesulitan Kalahkan Persib
    Kompetisi Liga 1 Digulirkan Kembali 5 Oktober
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 25 45
      2 PSM Makassar 25 44
      3 Persija Jakarta 25 42

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 4 12
        2. Chelsea 4 12
        3. Watford 4 12
        4. Manchester City 4 10
        Tampilkan Detail