web stats service from statcounter

Hot News

Editorial

  • Mari Kita Berkurban
    Mari Kita Berkurban

    SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

    Inspirasi

      Popda 2018 Jadi Ladang Pembibitan Elit Atlet Jabar
      Istimewa Pembukaan Popda Pelajar Jabar 2018.

      Popda 2018 Jadi Ladang Pembibitan Elit Atlet Jabar

      JuaraNews, Bandung - Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan membuka Pekan Olahraga Daerah (Popda) Pelajar Jabar XII/2018 di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (30/7/2018).

      Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule mengungkapkan, Popda Pelajar merupakan ladang pembinaan para atlet usia dini, khususnya yang masih berstatus pelajar, yang notabene merupakan bibit-bibit atlet elit Jabar di masa depan.

      "Hampir sebagian besar elit-elit atlet senior Jabar, yang saat ini sudah mampu meraih prestasi di berbagai kejuaraan tingkat nasional dan internasional, pernah mengikuti event Popda seperti ini di kala usia remajanya," katanya.

      Para atlet pelajar yang meraih prestasi tertinggi di ajang Popda ini, sambung Iwan, berpeluang besar untuk memperkuat kontingen atlet pelajar Jabar, pada event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV Tahun 2019 di Papua nanti.

      Pada ajang POPNAS sebelumnya, yakni POPNAS XIII pada tahun 2015 di Bandung, Kontingen Atlet Pelajar Jabar meraih predikat Juara Umum untuk pertamakalinya. Prestasi sebagai Juara Umum tersebut dapat dipertahankan pada POPNAS XIV Tahun 2017 di Jawa Tengah.

      "Dengan demikian, kakak-kakak kelas kalian telah mengukir prestasi tertinggi di ajang POPNAS. Kini giliran angkatan kalian untuk mempertahankan gelar Juara Umum POPNAS untuk yang ketiga kalinya. Jika kakak-kakak kalian bisa, maka kalian pun harus bisa," tegasnya.

      Sebagian atlet yang berpretasi di POPNAS 2015 dan 2017 tersebut, saat ini sudah berkiprah di berbagai kejuaraan tingkat nasional, dan dipersiapkan untuk menjadi atlet Jabar yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020, juga di Papua.

      Sementara itu sebanyak 3.038 atlet pelajar dari 27 kabupaten/kota berlaga pada event Popda Jabar 2018 yang digelar 30 Juli-3 Agustus 2018 di Kota Bandung. Popda 2018 mempertandingkan sebanyak 21 cabang olahraga (cabor) dengan 284 nomor, serta memperebutkan 284 medali emas, 284 medali perak, dan 420 medali perunggu.(*)

      fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Jelang Pilpres, Warga Diminta Jaga Kondusivitas
      Gempa Iringi Penyerahan Bantuan Jabar Peduli
      Pemprov Jabar Beri Bantuan Gempa Lombok Rp1,3 M
      Pj Gubernur Jabar Lantik 3 Pejabat Eselon II
      Popda 2018 Jadi Ladang Pembibitan Elit Atlet Jabar
      Berita Terdahulu

      PARLEMENTARIA

        Advertisement On Google