web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Samijo: Jokowi Telah Berupaya Rawat Keberagaman

    Samijo: Jokowi Telah Berupaya Rawat Keberagaman

    JuaraNews, Bekasi - Setelah sempat dihadang aksi penolakan oleh kelompok yang diduga kelompok intoleran, Santri Militan Jokowi (Samijo) Kabupaten Bekasi akhirnya menggelar Dzikir-Doa Bersama untuk Kemaslahatan Indonesia dan Jokowi, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darurrohman, Sukawangi, Senin (30/7/2018).

    Koordinator Samijo Kabupaten Bekasi Tubagus Abdurrohim mengatakan dalam dzikir dan doa bersama kali ini Samijo mengangkat tema "Doa dan Bekerja untuk Indonesia." "Alhamdulillah perhelatan dzikir dan doa bersama. Rangkaian agendanya kirab, hadrah, penampilan marawis. Aksi penolakan waktu itu tidak menurunkan optimisme para santri. Kami tidak takut silahkan bertarung sehat," ujarnya, Senin (30/7/2018).

    Pengasuh Pondok Pesantren Darurrohman Sukawangi, KH Kurnali Sobandi mengatakan Samijo justru hadir karena situasi berbangsa dan bernegara yang mulai tergerus oleh intoleransi. Indonesia lahir berdasarkan atas perjuangan para ulama yang harus dipertahankan. "Apa yang dilakukan Pak Jokowi adalah dalam upaya merawat keberagaman bangsa Indonesia," tambah dia.

    Menurutnya Hari Santri adalah hadiah besar dari Jokowi untuk kaum santri. Hal itu harus diapresiasi. Disinggung gerakan mengenai "#2019 ganti Presiden" yang massif di Bekasi menurut KH Kurnali itu adalah hak demokrasi siapapun. Tubagus Abdurrohim kemudian menegaskan, "Pak Jokowi bagi kami layak untuk maju demi kepemimpinan nasional berikutnya." (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik
    Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan
    KPU Jabar : Gudang Logistik Pemilu Harus Taat SOP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.