web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        • Saatnya Bangkit
          Saatnya Bangkit
          • 15 Oktober 2018 | 12:33:00 WIB

          MARIO Gomez bertekad membawa timnya meraih kemenangan pada laga tandang kontra Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018) sore.

        Pertahankan Puncak Klasemen
        juaranews

        ps tira vs persib

        Pertahankan Puncak Klasemen

        JuaraNews, Yogyakarta - Pertemuan Persib Bandung kontra PS Tira pada Pekan 18 Liga 1 2018, Senin (30/7/2018) malam ini, bakal berlangsung menarik.

        Kedua tim memiliki target yang sama, yakni kemenangan meski dengan misi berbeda pada laga yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta. Maung Bandung yang berada di puncak klasemen dengan poin 29, sementara The Young Warriors berkutat di zona degradasi atau posisi 17 dengan raihan 18 poin.

        Tim asuhan Pelatih Mario Gomez bertekad meraih 3 angka untuk melanggengkan takhtanya di puncak pimpinan klasemen Liga 1. Pesaing terkuat Persib, yakni PSM Makassar yang berada di posisi 3 dengan 28 poin, setiap saat bisa mengudeta posisi Maung Bandung. Jika Supardi Nasir bisa mengamankan 3 poin dari Yogyakarta, dipastikan Persib tetap bertengger di posisi puncak, apapun hasil laga PSM kontra PSIS Semarang yang akan digelar berbarengan pada pukul 18.30 WIB. Namun jika hasil minor yang didapat tentunya posisi Persib terancam, bila PSM mampu mengalahkan tuan rumah PSIS.

        PS Tira pun pun membutuhkan kemenangaan agar timnya bisa keluar dari zona degradasi. Dengan raihan poin hanya 18, kekalahan bisa mengantarkan mereka ke dasar klasemen. Sedangkan jika mampu menambah 3 angka, Legimin Raharjo dan kawan-kawan bisa sejenak menghidup udara segar di luar zona degradasi.

        Untuk itu, kedua tim akan akan sekuat tenaga untuk saling mengalahakan pada pertemuan keduanya musim ini. 

        “Besok kami menargetkan 3 angka, karena bagi saya, kami harus mempertahankan puncak klasemen. Meskipun mereka kuat di kandang tapi bagi kami penting untuk menang,” tegas Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Sultan Agung, Minggu (29/7/2018).

        Gomez mengakui laga kali ini akan jadi partai yang berat bagi timnya. Karena skuatnya baru melalui jadwal padat dan meladeni tim tangguh, yakni Barito Putera (22/7/2018) dan Persebaya Surabaya (26/7/2018). Apalagi, kali ini Gomez tak bisa menurunkan striker andalannya yang merupakan top skorer sementara Liga 1, Ezechiel N’douassel karena akumulasi kartu. Selain Eze, Bojan Malisic dan Hariono juga dipastikan absen karena terkena sanksi Komdis PSSI.

        “Kita tahu besok adalah game yang sulit untuk kami, karena kami datang langsung setelah pertandingan lawan Persebaya. Kami bisa menang di sana,” kata Gomez.

        Kendati PS Tira berada di zona degradasi, Gomez sendiri ogah menganggap enteng tim besutan Nil Maizar tersebut. Menurut Gomez, 4 kemenangan kandang PS Tira pada musim ini tetap harus diwaspadai anak-anak asuhnya. “Kita tahu PS Tira adalah tim yang kuat di sini, di rumahnya,” ujar Gomez.

        Karena itu, pelatih berpaspor Argentina ini telah menyiapkan strategi khusus untuk meladeni permainan PS Tira pada laga nanti.

        “Mungkin orang bilang PS Tira berada di bawah (klasemen), tapi semua tim ingin menang. Saya pikir mereka juga akan bermain solid. Mereka punya pemain yang bagus. Tapi, kita akan lakukan yang terbaik saat lawan PS Tira. Kita harus bekerja keras untuk ini,” tandas Gomez.

        Pelatih 61 tahun ini menilai, PS Tira tetap membahayakan timnya. Jika Persib lengah, The Army bisa saja mengubur misi Maung Bandung untuk tetap berada di puncak. Hal tersebut terjadi pada pertemuan pertama di Bandung. Pada laga perdana Putaran 1, Aleksandar Rakic memupus keunggulan Persib yang sudah berada di depan mata.

        “Saya ingat ketika mereka datang ke Bandung, meskipun saya tidak ada karena saya di Argentina. Tapi saya pikir PS Tira adalah tim yang bagus,” kata Gomez.

        Dari kubu tuan rumah, Nil Maizar menegaskan, timnya siap menjamu Persib yang kini memimpin klasemen sementara. Nil mengakui, tim asuhan Gomez lebih diunggulkan dibanding timnya. Namun, dia percaya anak-anak asuhnya akan mengeluarkan semua kemampuan untuk bisa mengamankan poin penuh di kandang. Apalagi, The Army sudah melakukan persiapan, baik secara fisik maupun mental.

        "Semoga kami bisa mengeluarkan semua potensi kami dan memberikan suguhan pertandingan menarik. Kondisi pemain tidak ada yang cedera, semua baik, mudah-mudahan kami bisa tampil baik dan mengimbangi Persib," kata Nil dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Sultan Agung, Minggu (29/7/2018).

        Selain persiapan, kata pelatih asal Sumatera Barat ini, PS Tira sudah melakukan evaluasi untuk bisa bangkit dari hasil buruk di 5 laga terakhir. Mereka belum lagi meraih kemenangan, bahkan 3 laga di antaranya berakhir dengan kekalahan, yakni dari Borneo FC (3-4), Sriwijaya FC (4-1), dan Persija Jakarta (0-5). Dua laga lainnya berakhir imbang, yakni menghadapi Arema (2-2) dan Mitra Kukar (0-0).

        Namun setidaknya, PS Tira memiliki modal berharga setelah berhasil menahan imbang Persib 1-1 di Bandung pada laga perdana Putaran 1, 26 Maret 2018 lalu.

        "Secara umum, kami sudah melakukan evaluasi permainan tim dari depan hingga belakang. Imbang di kandang Persib dengan penonton luar biasa. Jadi, mudah-mudahan penampilan kami lebih baik lagi besok," ujar Nil.

        “Mudah-mudahan semangat jiwa tetap bisa ditampilkan oleh pemain. Karena waktu saya nonton, itu kan golnya di menit 89 itu. Artinya perjuangan memang dilihat di gol. Jadi mudah-mudahan penampilan terbaik PS Tira lawan Persib itu bisa ditampilkan besok,” harap Nil.

        Sejak ditunjuk menjadi pelatih PS Tira awal bulan ini, Nil sendiri belum berikan kemenangan di Liga 1. Namun Nil tetap optimisme anak-anak asuhnya bisa meredam Persib yang sedang on fire. Menurutnya, kans untuk menaklukkan Persib tetap terbuka walau secara materi pemain, kualitas pasuknyanya masih di bawah Supardi dan kawan-kawan.

        “Perjuangan PS Tira siap menghadapi Persib. Siapa saja, mau itu menghadapi Persib atau bintang-bintang sepak bola indonesia, saya memotivasi untuk kemampuan pemain. Mudah-mudahan mampu berjuang maksimal dan bisa menang,” jelasnya.

        Dia juga tidak ingin anak-anak asuhnya terkecoh karena Persib datang bertamu ke Bantul tanpa sejumlah pilar, seperti Hariono, Bojan Malisic, Ezechiel N’douassel, dan Febri Hariyadi. Karena menurutnya, barisan cadangan Persib tetaplah berbahaya.

        “Saya pikir Persib luar biasa meskipun kehilangan 1-2-3 pemain, mereka sama. Yang terpenting buat saya bagaimana memandu dan mampu menjaga potensi yang ada. Sehingga kita tidak terlalu memikirkan kekurangan dari kubu Persib,” pungkasnya.

        Head to Head
        26 Maret 2018     Liga 1 2018         Persib Bandung 1-1 PS Tira
        5 Agustus 2017    Liga 1 2017         Persib Bandung 3 - 1 PS TNI
        22 April 2017       Liga 1 2017         PS TNI 2-2 Persib Bandung
        9 Desember 2016 TSC 2016            Persib Bandung 4-0 PS TNI
        21 Agustus 2016   TSC 2016            PS TNI 0-3 Persib Bandung
        24 Maret 2016      Bhayangkara Cup PS TNI 0-2 Persib Bandung
        5 Laga Terakhir PS Tira
        20 Juli 2018 PS Tira 3-4 Borneo FC
        5 Juli 2018   Arema FC 2-2 PS Tira
        10 Juli 2018 PS Tira 0-0 Mitra Kukar
        6 Juli 2018   Sriwijaya FC 4-1 PS Tira
        8 Juni 2018  PS Tira 0-5 Persija Jakarta
        5 Laga Terakhir Persib
        26 Juli 2018 Persebaya Surabaya 3-4 Persib Bandung
        22 Juli 2018 Barito Putera 2-2 Persib Bandung
        16 Juli 2018 Persib Bandung 1-0 Persela Lamongan
        12 Juli 2018 Perseru Serui 0-0 Persib Bandung
        8 Juli 2018   Persib Bandung 1-0 PSIS Semarang

        Klasemen
                                    M M S K Gm-Gk P
        1. Persib Bandung 17 8  5 4  26-16 29
        17. PS Tira            17 5  3 9  23-38 18

        Perkiraan Susunan Pemain
        PS Tira (4-4-2)
        Syahrul Trisna; Abduh Lestaluhu, Radanfah Abu Bakr, Manahati Lestusen, Ganjar Mukti; Firmansyah, Ryan Wiradinata, Roni Sugeng, Wawan Febrianto; Aleksandar Rakic, Ahmad Nufiandani.
        Cadangan: Teguh Amiruddin, Derry, Mahdi Fahri, Didik, Mariano Berriex, Dimas Drajad, Sansan.
        Pelatih: Nil Maizar
        Persib (4-4-2)
        M Natshir Fadhil; Supardi Nasir, Indra Mustafa, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, In-kyun Oh, Ghozali Siregar, Patrich Wanggai; Jonathan Bauman
        Cadangan: I Made Wirawan, M Al Amin Syukur Fisabillah, Puja Abdillah, Eka Ramdani, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Agung Mulyadi
        Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Resmi, Persib Jamu Persebaya di Bali
        Saatnya Bangkit
        • Saatnya Bangkit

          MARIO Gomez bertekad membawa timnya meraih kemenangan pada laga tandang kontra Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018) Selengkapnya..

          • 15 Oktober 2018
        Sabil Siap Tuntaskan Misi Raih 3 Poin di Mandala
        Gomez Optimistis Raih 3 Poin di Jayapura
        Persib Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 24 44
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google