web stats service from statcounter

Hot News

  • Buru Kembali Puncak Klasemen
    Buru Kembali Puncak Klasemen
    • 20 Oktober 2018 | 17:01:00 WIB

    PERSIB bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persebaya pada laga kandang Pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

Inspirasi

    PS Tira Bertekad Imbangi Agresivitas Persib
    persib.co.id Nil Maizar

    PS Tira Bertekad Imbangi Agresivitas Persib

    JuaraNews, Yogyakarta - Pelatih PS Tira Nil Maizar menegaskan, timnya siap menjamu pimpinan klasemen Persib Bandung pada laga Pekan 18 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (30/7/2018) malam.

    Nil mengakui, tim asuhan Pelatih Mario Gomez tersebut lebih diunggulkan dibanding timnya. Namun, dia percaya anak-anak asuhnya akan mengeluarkan semua kemampuan untuk bisa mengamankan poin penuh di kandang. Apalagi, The Army sudah melakukan persiapan, baik secara fisik maupun mental.

    "Semoga kami bisa mengeluarkan semua potensi kami dan memberikan suguhan pertandingan menarik. Kondisi pemain tidak ada yang cedera, semua baik, mudah-mudahan kami bisa tampil baik dan mengimbangi Persib," kata Nil dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Sultan Agung, Minggu (29/7/2018)., Minggu (29/7/2018).

    Selain persiapan, kata pelatih asal Sumatera Barat ini, PS Tira sudah melakukan evaluasi untuk bisa bangkit dari hasil buruk di 5 laga terakhir. Mereka belum lagi meraih kemenangan, bahkan 3 laga di antaranya berakhir dengan kekalahan, yakni dari Borneo FC (3-4), Sriwijaya FC (4-1), dan Persija Jakarta (0-5).

    Namun setidaknya, PS Tira memiliki modal berharga setelah berhasil menahan imbang Persib 1-1 di Bandung pada laga perdana Putaran 1, 26 Maret 2018 lalu.

    "Secara umum, kami sudah melakukan evaluasi permainan tim dari depan hingga belakang. Imbang di kandang Persib dengan penonton luar biasa. Jadi, mudah-mudahan penampilan kami lebih baik lagi besok," ujar Nil.

    “Mudah-mudahan semangat jiwa tetap bisa ditampilkan oleh pemain. Karena waktu saya nonton, itu kan golnya di menit 89 itu. Artinya perjuangan memang dilihat di gol. Jadi mudah-mudahan penampilan terbaik PS Tira lawan Persib itu bisa ditampilkan besok,” harap Nil.

    Sejak ditunjuk menjadi pelatih PS Tira awal bulan ini, Nil sendiri belum berikan kemenangan di Liga 1. Namun Nol tetap optimisme anak-anak asuhnya bisa meredam Persib yang sedang on fire. Menurutnya kans untuk menaklukkan Persib tetap terbuka walau secara materi pemain, kualitas pasuknyanya masih di bawah Supardi dan kawan-kawan.

    “Perjuangan PS Tira siap menghadapi Persib. Siapa saja, mau itu menghadapi Persib atau bintang-bintang sepak bola indonesia saya memotivasi untuk kemampuan pemain. Mudah-mudahan mampu berjuang maksimal dan bisa menang,” jelasnya.

    “Ini harus jadi motivasi untuk kita karena pertandingan pertama dengan Persib ditambah penonton yang sangat luar biasa, apalagi disini. Itu jadi motivasi buat mereka," sambungnya.

    Dia juga tidak ingin anak-anak asuhnya terkecoh karena Persib datang bertamu ke Bantul tanpa sejumlah pilar, seperti Hariono, Bojan Malisic, Ezechiel N’douassel, dan Febri Hariyadi. Karena menurutnya, barisan cadangan Persib tetaplah berbahaya.

    “Saya pikir Persib luar biasa meskipun kehilangan 1-2-3 pemain, mereka sama. Yang terpenting buat saya bagaimana memandu dan mampu menjaga potensi yang ada. Sehingga kita tidak terlalu memikirkan kekurangan dari kubu Persib,” tuturnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hilton Optimistis Bisa Kalahkan Mantan Tim
    Main di Kandang, Persipura Pede Ladeni Persib
    Arema Disanksi Gelar Laga Kandang tanpa Penonton
    Pelatih MU Akui Kesulitan Kalahkan Persib
    Kompetisi Liga 1 Digulirkan Kembali 5 Oktober
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 25 45
      2 PSM Makassar 25 44
      3 Persija Jakarta 25 42

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 4 12
        2. Chelsea 4 12
        3. Watford 4 12
        4. Manchester City 4 10
        Tampilkan Detail