PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng



    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    Ilustrasi. Net

    JuaraNews, Bandung - Ojek pangkalan (opang) dan ojek online (online) sepakat berdamai pasca-peristiwa bentrok di Kampung Cikoneng, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

    Kesepakatan damai dicapai setelah dilakukan mediasi oleh Polres Bandung di Ruang Monitoring Vicon (video conference) Mapolres Bandung, Sabtu (28/7/2018) siang. Mediasi berlangsung cukup lama sekitar lima jam, dimulai pukul 13.00 dan berakhir Pukul 18.30 WIB.

    Mediasi dipimpin langsung oleh Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan ini. Turut hadir Muspika Bojongsoang, serta perwakilan ojek online dan ojek pangkalan yang berjumlah belasan.

    Dari hasil mediasi tersebut telah disepakati enam poin perjanjian yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dan saksi di atas meterai di hadapan Kapolres Bandung dan Muspika Bojongsoang.

    Keenam poin tersebut di antaranya; kata Kapolres pertama, keduabelah pihak dari ojol dan opang menyepakati dan menyetujui menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Cikoneng Bojongsoang.

    "Poin kedua, pihak opang akan mencopot spanduk larangan ojol yang dapat memprovokasi kedua belah pihak. Ketiga, sepakat ojol diperbolehkan pick up dan drop up penumpang di wilayah Cikoneng Bojongsoang," tutur Indra seperti dilansir Tribunnews.com.

    Kemudian poin keempat, kedua belah pihak sepakat ojek pangkalan bisa menjadi ojek online. Kelima, mereka sepakat untuk melakukan sosialisasi dan edukasi dari ojek online kepada ojek pangakalan yang diwadahi oleh Muspika Bojongsoang.

    "Poin keenam, sepakat untuk tidak mencampuri atas peristiwa pidana yang saat ini ditangani pihak kepolisian. Surat kesepakatan ini dibuat secara sadar, sehat rohani dan jasmani dibuat tanpa paksaan siapapun, ditandatangani oleh keduabelah pihak," pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmi jadi Bupati, Dadang Supriatna Siap Bawa Gelombang Perubahan Besar di Kabupaten Bandung
    Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu Dalam Sol Sepatu
    Merasa Ditipu, Seorang Warga Desa Bojongsari Mensomasi Kadesnya
    Pemkab Bandung Lakukan Gerakan Bulan Menanam Cegah Lahan Kritis
    Desa Pangauban Dinobatkan Sebagai Desa Mandiri
    Berita Terdahulu
    Bank BJB kanan

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads