web stats service from statcounter

Hot News

  • Buru Kembali Puncak Klasemen
    Buru Kembali Puncak Klasemen
    • 20 Oktober 2018 | 17:01:00 WIB

    PERSIB bertekad meraih poin penuh saat menjamu Persebaya pada laga kandang Pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

Inspirasi

    Konvoi Santri Bekasi Meriahkan Doa Bersama

    Konvoi Santri Bekasi Meriahkan Doa Bersama

    JuaraNews, Cikarang - Ribuan santri yang tergabung dalam organisasi SAMIJO (Santri Militan Jokowi) menggelar konvoi sebagai rangkaian kegiatan pengajian akbar untuk mendo’akan bangsa Indonesia dan kebaikan kepemimpinan nasional.

    Para santri konvoi dari berbagai pesantren di wilayah Kabupaten Bekasi untuk menghadiri acara pengajian dan do’a bersama untuk Indonesia. Konvoi Santri merupakan rangkaian kegiatan Samijo yang bertema “Do’a dan Kerja untuk Indonesia”. Sehari sebelumnya, Samijo Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan Gerakan Bersih-Bersih Mesjid, kata Abdurrohim Ketua Samijo Kabupaten Bekasi.

    Menurutnya, gabungan santri, remaja/pemuda mesjid dan masyarakat dari berbagai desa khususnya di wilayah utara Bekasi mengadakan konvoi untuk memeriahkan Kegiatan dzikir dan doa bersama yang bertempat di Pondok Pesanten Al-Muhibbin, Kampung Elo Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani. “Pelaksanaan kegiatan dzikir dan do’a ini diawali dengan gerakan bersih-bersih mesjid pada hari jum’at. Kemudian konvoi santri dan acara puncak yaitu pengajian akbar dengan dzikir, tausiyah kebangsaan dan do’a bersama untuk kemaslahatan Indonesia”, ungkap Abdurrohim di sela-sela kegiatan konvoi.

    “Kami apresiasi kegiatan ini sebagai bentuk memeriahkan kepemimpinan Pak Jokowi yang dikenal dengan Pemerintahan Kerja. Jadi, santri harus senantiasa semangat untuk bekerja khidmat kepada agama, masyarakat dan negara sebagaimana spirit yang dicontohkan sama Jokowi”, katanya.

    Sebagaimana diketahui, santri di era pemerintahan Jokowi mendapat penghargaan yang cukup tinggi dari pemerintah, salahsatunya dengan ditetapkannya Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2015.

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rumah James Riady Digeledah KPK
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google